DWP Binalavotas Kemnaker Bagi Ratusan Paket Jumat Berkah di 24 Lokasi

Inkana Putri - detikNews
Jumat, 05 Nov 2021 20:31 WIB
DWP Binalavotas Kemnaker Bagi Ratusan Paket Jumat Berkah di 24 Lokasi
Foto: Kemnaker
Jakarta -

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi Dan Produktivitas (Binalavotas) Kementerian Ketenagakerjaan membagikan ratusan paket Jumat Berkah berupa nasi kotak hari ini. Paket tersebut diberikan ke masyarakat di 24 lokasi di Indonesia, termasuk TPS Kalibata, Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Pembagian paket dipimpin oleh Ketua DWP Kemnaker, Istiqomah Anwar Sanusi dan Ketua DWP Binalavotas, Niltha Budi Hartawan. Dalam sambutannya, Penasihat DWP Kemnaker, Ida Fauziyah pun mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan bakti sosial tersebut.

"Saya sangat menyambut baik berbagai kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan Dharma Wanita Persatuan Ditjen Binalavotas," ujar Ida dalam keterangan tertulis, Jumat (5/11/2021).

Ida mengatakan saat ini pemerintah telah membuat berbagai kebijakan dan program guna mendorong pemulihan ekonomi dan memitigasi dampak pandemi COVID-19. Meski demikian, hal ini perlu kontribusi seluruh pihak, termasuk masyarakat.

"Tentunya hal tersebut menjadi lebih optimal apabila seluruh lapisan masyarakat terlibat secara aktif dalam pemulihan ekonomi, seperti yang dilakukan oleh DWP Binalavotas ini, sehingga Indonesia dapat bangkit dan terus tumbuh," katanya.

Sementara itu, Istiqomah menyampaikan apresiasinya kepada DWP Binalavotas. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud perhatian DWP Binalavotas kepada masyarakat yang membutuhkan. Ia berharap kegiatan baksos ini dapat terus dilakukan ke depannya.

"Secara pribadi dan atas nama ketua Dharma Wanita, saya mengapresiasi sekali kegiatan ini karena kegiatan ini meskipun kecil, dalam lingkup yang kecil sesuai dengan wilayahnya pasti memberikan manfaat untuk saudara-saudara kita yang ada di luar sana," ucapnya.

"Saya harapkan kegiatan ini ke depan terus dilaksanakan karena kegiatan ini adalah kegiatan yang mulia karena dilaksanakan pada hari Jumat dengan menyebarkan kasih sayang kepada sesama," imbuhnya.

Di sisi lain, Niltha menyebut pembagian paket Jumat Berkah merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Baksos yang dilakukan pihaknya. Di samping pembagian paket Jumat Berkah, pihaknya juga melakukan pemberian santunan kepada Pondok Pesantren As-Syifa dan Pondok Pesantren ABI yang akan dilakukan di Gedung Kemnaker pada Senin (8/11).

Setelah itu, nantinya juga akan dilakukan pemberian santunan kepada Yayasan Siti Syarifah 2, Yayasan Nuu Waar Al-Fatih, dan Yayasan Galuh bertempat di BBPLK Bekasi pada Rabu (10/11).

"Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan salah satu agenda rutin tahunan DWP Binalavotas," tutup Niltha.

(fhs/ega)