ADVERTISEMENT

Cek Rp 35,9 M Dikembalikan Cleaning Service, Pengusaha: Biar Allah yang Balas

Herianto Batubara - detikNews
Selasa, 02 Nov 2021 10:55 WIB
Sunardi, pengusaha pemilik dompet dan cek senilai Rp 35,9 miliar yang tercecer di Bandara Soekarno-Hatta
Sunardi, pengusaha pemilik dompet dan cek senilai Rp 35,9 miliar yang tercecer di Bandara Soekarno-Hatta (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Dompet dan cek senilai Rp 35,9 miliar yang ditemukan tercecer oleh cleaning service Bandara Soekarno-Hatta bernama Halimah akhirnya dikembalikan kepada pemiliknya. Pengusaha pemilik dompet tersebut bernama Sunardi menyampaikan terima kasih.

"Terima kasih kepada manajemen Angkasa Pura yang telah membantu kami menemukan dompet saya yang ada di Bandara Soekarno-Hatta, sangat-sangat berterima kasih. Saya terima kasih pelayanannya," kata Sunardi dalam video yang diterima detikcom dari Humas PT Angkasa Pura Solusi (APS), Selasa (2/11/2021).

Sunardi secara khusus juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Halimah, cleaning service Bandara Soekarno-Hatta yang menemukan dompet hingga cek Rp 35,9 miliar miliknya.

"Saya juga bersyukur kepada Ibu Halimah. Saya mengucapkan terima kasih, saya tidak bisa membalas apa-apa, nanti Allah yang akan membalas," sambung Sunardi.

Pengembalian dompet dan cek senilai Rp 35,9 miliar ini dilakukan di Bandara Sultan Thaha II di Jambi, Senin (1/11) kemarin. Pengembalian dilakukan oleh perwakilan Aviation Security Bandara Internasional Soekarno-Hatta AP II kepada Sunardi.

Penemuan dompet ini terjadi pada Jumat (29/10) sekitar pukul 10.00 WIB. Dompet ini ditemukan oleh tim leader cleaning service bernama Halimah di Terminal 2E Bandara Soetta saat dia sedang bertugas.

Dompet tersebut tergeletak di kursi ruang tunggu keberangkatan tanpa pemiliknya. Setelah itu, Halimah mengamankan dompet tersebut dan menyerahkannya ke Avsec. Ternyata, saat dicek, dompet tersebut berisi cek senilai Rp 35,9 miliar dan terdapat juga lima buku tabungan beserta identitasnya.

Atas kejujurannya itu, Halimah mendapatkan promosi jabatan dari PT Angkasa Pura Solusi. Halimah dari sebelumnya menjadi team leader kini diangkat menjadi supervisor.

Lihat juga video 'Dari Manajer Bank Menjadi Pengusaha':

[Gambas:Video 20detik]



(hri/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT