ADVERTISEMENT

Dubai Expo 2021, Simak Lagi Momen-momen Jokowi di Sana

Kanya Anindita Mutiarasari - detikNews
Jumat, 05 Nov 2021 14:24 WIB
Dubai Expo 2021, Simak Lagi Momen-momen Jokowi di Sana
Dubai Expo 2021, Simak Lagi Momen-momen Jokowi di Sana (Foto: Dok.Humas Kemendag)
Jakarta -

Dubai Expo 2021 digelar di Uni Emirat Arab dan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Berikut momen-momen Presiden Jokowi di Dubai Expo 2021.

Dubai Expo 2021 berlangsung di Inter Continental Dubai, Festival City, IHG Hotel, Dubai, Uni Emirat Arab. Dalam kunjungan kerjanya ke Dubai Expo 2021, Jokowi mendatangi Paviliun Indonesia dan Paviliun Uni Emirat Arab (UEA) di ajang besar tersebut.

Begini momen-momen Jokowi di Dubai Expo 2021:

Dubai Expo 2021: Kunjungan Jokowi ke Paviliun Indonesia-Paviliun UEA

Berdasarkan keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jumat (5/11/2021) Jokowi disambut oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi saat mengunjungi Paviliun Indonesia. Jokowi juga mengunjungi Paviliun Uni Emirat Arab (UEA) dan disambut oleh Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

Dubai Expo 2021: Pameran Zona Waktu di Paviliun Indonesia

Saat mengunjungi Paviliun Indonesia, Jokowi disuguhkan dengan pameran yang terbagi atas tiga zona waktu. Tiga zona waktu itu sebagai berikut.

  • "Indonesia Yesterday" di lantai 1
  • "Indonesia Today" di lantai 2
  • "Indonesia Tomorrow" di lantai 3.

Adanya pameran zona waktu tersebut untuk melihat kekuatan masa lalu, masa sekarang, dan masa depan Indonesia sebagai kekuatan global. Hal ini disampaikan oleh Mendag Muhammad Lutfi.

"Izinkan kami menyambut semua orang dari berbagai penjuru dunia di Paviliun Indonesia. Kami berharap, dunia akan menyaksikan dan mengakui kepulauan kita sebagai peluang untuk berdagang, berinvestasi, dan berkunjung," ucap Lutfi.

Dubai Expo 2021: Pengenalan Sektor Utama Indonesia

Dalam perhelatan Dubai Expo 2021, ada tiga sektor utama yang ditampilkan oleh Indonesia, di antaranya perdagangan, investasi, dan pariwisata. Mendag Lutfi mengungkapkan bahwa Paviliun Indonesia akan menjadi sarana utama bagi Indonesia untuk memasarkan citra bangsa kepada calon mitra dari seluruh dunia.

Dubai Expo 2021: Pertunjukkan Film di Paviliun UEA

Jokowi bersama Sheikh Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ) melihat pertunjukkan film mengenai perkembangan peradaban Persatuan Emirat Arab di Paviliun UEA. Jokowi dan MBZ menuju teater utama untuk menyaksikan pertunjukkan cerita budaya Indonesia yang bertajuk "Land of Diversity".

Presiden Jokowi juga menyampaikan sambutan sembari menjelaskan bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki keanekaragaman budaya serta dikenal dengan keindahan alamnya. Presiden memastikan bahwa Indonesia memanfaatkan sumber daya alam secara terkendali untuk kebaikan generasi berikutnya.

Informasi lainnya soal momen Jokowi di Dubai Expo 2021 dapat dilihat di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT