Besok, Polisi Rekonstruksi Kasus Tabrak Lari Tewaskan Petinggi BUMN

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 05 Nov 2021 13:59 WIB
Jakarta -

Polisi masih menyelidiki kasus tabrak lari di Jl Pangeran Antasari, Jaksel yang menewaskan petinggi BUMN, Aris Kadarisman (45). Polisi akan menggelar rekonstruksi di lokasi kejadian, Sabtu (6/11) besok.

"Rencana besok Sabtu kita mau jadwalkan untuk rekonstruksi ulang di lokasi kejadian," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dihubungi, Jumat (5/11/2021).

Argo mengatakan rekonstruksi bakal digelar sekitar pukul 09.00 WIB. Rekonstruksi dilakukan untuk merunut kecelakaan yang menewaskan Asisten Vice President PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) ini.

"Itu untuk melihat lagi runutan peristiwanya ya," ujar Argo.

Hingga saat ini polisi belum mendapat titik terang terkait identitas kendaraan yang menabrak Aris Kadarisman. Rekaman CCTV di lokasi juga kurang jelas.

"Sejauh ini kita masih tunggu hasil dari Labfor untuk CCTV. Kita juga lagi memetakan jalan sepanjang lokasi kejadian itu baik sesudah maupun sebelum. Artinya kalau ada CCTV yang bisa membantu memperjelas kendaraan itu," terang Argo.

Insiden tabrak lari terjadi di Jl Pangeran Antasari, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Senin (1/11), sekitar pukul 04.38 WIB. Saat itu Aris Kadarisman hendak salat subuh.

"Mau salat Subuh jalan kaki. Jalan kaki di pinggir," kata Kanit Laka Polres Metro Jakarta Selatan AKP Suharno, Selasa (2/11).

Saat berjalan di pinggir jalan, tiba-tiba korban ditabrak dari belakang. Tabrakan itu membuat tubuh korban terpental dan membentur tiang beton MRT.

Aris Kadarisman meninggal di lokasi kejadian. Sementara pelaku melarikan diri.

(ygs/mea)