Polisi Siapkan Pengawalan Saat Pemakaman Jenazah Vanessa Angel dan Suami

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Jumat, 05 Nov 2021 01:33 WIB
Kapolsek Kembangan Kompol M Khoiri
Kapolsek Kembangan Kompol M Khoiri ( Foto: Adhyasta/detikcom)
Jakarta -

Vanessa Angel dan suaminya, Febri Ardiansyah atau Bibi yang tewas dalam kecelakaan maut akan dimakamkan di Taman Makam Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, besok pagi. Polisi menyiapkan pengawalan untuk mengantar jenazah Vanessa dan suaminya ke pemakaman.

"Untuk bergeser ke makam, kebetulan sesuai rencana sekarang itu kita sebagian wilayah kita, wilayah Kembangan. Sebagian lagi, pemakamannya di wilayah (Jakarta) Selatan. Jadi kita saling koordinasi. Mungkin ada di lalu lintas, ada perlu di perempatan Srengseng Asem," ujar Kapolsek Kembangan Kompol M Khoiri saat ditemui di rumah duka Vanessa, Kamis (4/11/2021) malam.

Khoiri mengatakan polisi sedang mempertimbangkan apakah akan menutup jalan saat ambulans yang membawa jenazah Vanessa melintas ke pemakaman besok pagi. Jika macet, maka bakal dilakukan penutupan.

"Kita lihat situasi dan kondisinya. Kalau perlu kita tutup sementara, ya kita lakukan penutupan. Kalau situasi normal, nanti kita lihat situasi," ucapnya.

"Makanya dari sekarang kami atur pengamanannya besok. Tentunya dengan 3 pilar kami koordinasi dengan Satpol PP untuk mengurangi kemacetan," tambahnya.

Lebih lanjut, Khoiri menjelaskan kepolisian memiliki diskresi untuk menutup jalan apabila diperlukan. Adapun 2 mobil dan 3 motor polisi disiapkan untuk mengawal keberangkatan jenazah Vanessa ke makam besok.

"Penutupan lihat situasi dan kondisi. Karena kita kan punya kewenangan itu, diskresi kepolisian. Ya itupun kalau sangat memerlukan. Tentunya bagaimana kita sekecil mungkin jangan sampai masyarakat lain terganggu," imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan detikcom pukul 00.03 WIB, rumah duka sudah relatif sepi. Selain itu, ada banyak karangan bunga ucapan duka cita di sekitar lokasi.

Salah satunya ialah ucapan duka cita dari Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Kemudian, artis Anang dan Ashanty turut mengucapkan duka cita atas kepergian Vanessa dan Bibi melalui karangan bunga.

Tidak hanya itu, karangan bunga dari Ruben Onsu bersama Sarwendah juga terlihat. Masih banyak karangan bunga lain yang diberikan para artis.