ADVERTISEMENT

Round-Up

'Hadiah' untuk Halimah, Cleaning Service Penemu Cek Miliaran

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 04 Nov 2021 20:01 WIB
Cleaning service Bandara Soekarno-Hatta temukan cek Rp 35,9 M milik penumpang. Foto 1: General Manajer KCBSH dan wilayah I PT Angkasa Pura Solusi, Toyib Fanani, Foto 4: Halimah
Halimah si penemu cek miliaran (Nahda Rizki Utami/detikcom)
Jakarta -

Halimah, petugas cleaning service Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, penemu dompet serta cek senilai Rp 35,9 miliar, mendapat 'hadiah'. Hadiah itu berupa penetapannya sebagai duta amanah.

Nama Halimah ramai diperbincangkan setelah kisahnya menemukan dan mengembalikan dompet serta cek Rp 35,9 miliar viral di media sosial (medsos). Banyak pihak yang mengapresiasi kejujuran Halimah, petugas cleaning service Bandara Soekarno-Hatta yang sudah bertugas sekitar 10 tahun.

Penemuan dompet ini terjadi pada Jumat (29/10), sekitar pukul 10.00 WIB. Dompet ini ditemukan oleh Halimah di Terminal 2E Bandara Soetta saat dia sedang bertugas.

Dompet tersebut tergeletak di kursi ruang tunggu keberangkatan tanpa ada pemiliknya. Setelah itu, Halimah mengamankan dompet tersebut dan memberikannya ke Avsec. Ternyata, saat dicek, dompet tersebut berisi cek Rp 35,9 miliar dan terdapat lima buku tabungan beserta identitasnya.

Atas kejujurannya itu, Halimah mendapatkan promosi jabatan dari PT Angkasa Pura Solusi. Halimah, yang sebelumnya menjadi team leader, kini diangkat menjadi supervisor.

Halimah mengatakan apa yang dilakukannya itu sejalan dengan budaya kerja di BUMN yang mengutamakan akhlak dan kejujuran.

"Jadi setiap kita menemukan benda apa pun dan yang bukan hak milik kita, itu harus dikembalikan dan dilaporkan kepada pihak sekuriti yang bertugas di area tersebut," kata Halimah dalam video yang diterima detikcom dari Humas PT Angkasa Pura Solusi (APS).



Simak Video "Presiden Singapura Terpapar Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT