Terjatuh dari Perahu, Bocah Sukabumi Hilang di Muara Geopark Ciletuh

Syahdan Alamsyah - detikNews
Rabu, 27 Okt 2021 09:08 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi (Foto: (Thinkstock)
Sukabumi -

5 orang bocah terseret arus muara sungai di kawasan Geopark Ciletuh, atau di muara Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas pada Selasa (26/10). Empat orang anak berhasil diselamatkan, sementara 1 orang lagi atas nama Ikhsan (5) hilang.

Proses pencarian dilakukan Tim SAR gabungan hingga malam tadi, namun hingga pagi ini korban masih belum ditemukan.

"Korban terseret arus saat sedang bemain di perahu bersama 4 teman nya di sungai palangpang Ciwaru anak tersebut terpeleset dari perahu tersebut dan tenggelam terbawa arus air sungai," kata Anita Mulyani, Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi, Rabu (27/10/2021).

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) atau Sarda Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri mengatakan seluruh korban sempat diselamatkan warga namun nahas untuk korban Ikhsan terbawa arus dan menghilang.

"Warga saat itu berhasil menyelamatkan empat anak saja. Sementara, satu anak lagi yang bernama Ihsan tidak berhasil diselamatkan. Petugas gabungan tiba di lokasi dan melakukan penyisiran- pencarian korban bersama warga setempat dan nelayan. Namun, hingga saat ini petugas gabungan belum juga mendapatkan titik terang mengenai keberadaan korban," ujar Okih.

Di Tempat Kejadian Musibah (TKM), Tim SARDA telah menerjunkan tiga personel dengan Palsar satu unit perahu Ruberboat. Mereka sudah standbay di lokasi kejadian untuk melakukan assesment awal sesuai dengan SOP.

"Situasi dan kondisi cuaca dan kurangnya penerangan malam tadi maka upaya pencarian akan dilanjutkan hari ini," pungkas Okih.

Lihat juga video '11 Siswa MTs di Ciamis Tewas Tenggelam saat Susur Sungai':

[Gambas:Video 20detik]



(sya/mud)