Viral Aksi Trio Pasukan Oranye Selamatkan Bocah Hampir Tenggelam di Jaktim

Firda Cynthia Anggraini - detikNews
Rabu, 03 Nov 2021 16:39 WIB
Jakarta -

Aksi heroik tiga petugas PPSU atau pasukan oranye menyelamatkan bocah hampir tenggelam di Kanal Banjir Timur (KBT), Cipinang Muara, Jakarta Timur (Jaktim), viral. Begini ceritanya.

Dilihat detikcom, Rabu (3/11/2021), video menunjukkan tiga orang petugas PPSU menyelamatkan bocah itu diunggah sejumlah akun media sosial. Dalam video itu, tampak tiga petugas PPSU mengangkat seorang anak dari KBT.

Peristiwa itu disebut terjadi pada Selasa (2/11). Pengunggah menyebut tiga petugas PPSU itu mendengar bocah berteriak minta tolong saat mereka hendak absen pulang.

Pengunggah menyebut ketiga petugas itu ialah Nain, Joko, dan Samuji. Ketiganya kemudian langsung turun ke kali dan menolong anak tersebut.

Lurah Cipinang Muara, Eddy Sofyan Latief, membenarkan cerita itu. Dia menyebut peristiwa itu terjadi saat para petugas hendak absen pulang.

"Tiga petugas Penanganan Prasana dan Sarana Umum saat ingin absen pulang kerja melihat anak kecil yang berteriak meminta tolong di kanal banjir timur," kata Eddy.

Saat itu, aliran air di KBT cukup deras karena hujan sehari sebelumnya. Dia mengatakan bocah berusia 11 tahun yang hampir tenggelam itu dibawa ke rumah sakit dan telah bertemu dengan keluarganya.

"Mereka bergegas turun ke kali dan menolong anak tersebut. Alhamdulillah anak tersebut selamat," tutur Eddy.

(haf/haf)