Bandar Narkoba Kabur di Pekanbaru Ditangkap, 6 Orang Ikut Jadi Tersangka

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 03 Nov 2021 14:45 WIB
Tersangka bandar narkoba, A (31), yang kabur saat diperiksa di Polresta Pekanbaru telah ditangkap. Selain tersangka A, turut diamankan 6 orang yang terlibat. (Raja Adil/detikcom)
Tersangka bandar narkoba, A (31), yang kabur saat diperiksa di Polresta Pekanbaru telah ditangkap. Selain tersangka A, turut diamankan 6 orang yang terlibat. (Raja Adil/detikcom)
Pekanbaru -

Tersangka bandar narkoba, A (31), yang kabur saat diperiksa di Polresta Pekanbaru telah ditangkap. Selain tersangka A, turut diamankan enam orang yang terlibat dalam pelarian tersangka.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi mengatakan tersangka ditangkap pada Selasa (2/11/2021) malam di Peranap, Indragiri Hulu. Ternyata sebelum kabur tersangka dikunjungi oleh istrinya yang sekarang ikut jadi tersangka.

"Tersangka ini sudah sekitar 10 hari kami tangkap saat pengembangan kasus, jadi bandar. Sebelum lompat dari lantai II, dia dikunjungi istrinya antar makanan," tegas Kombes Pria, Rabu (3/11).

Saat kunjungan, tersangka menyampaikan berniat melarikan diri. Tersangka mengatur strategi dan meminta istrinya segera hubungi adik tersangka agar dijemput di Polresta Pekanbaru.

"Saat istrinya kunjungan, antar makanan. Tersangka bilang mau kabur, istilahnya A ini mengatur strategi dulu. Setelah kabur, tersangka dijemput adiknya yang sudah menunggu di luar pagar," katanya.

Tersangka bandar narkoba, A (31), yang kabur saat diperiksa di Polresta Pekanbaru telah ditangkap. Selain tersangka A, turut diamankan 6 orang yang terlibat. (Raja Adil/detikcom)Tersangka bandar narkoba, A (31), dari ruang Kasubnit saat diperiksa pada Jumat (29/10). (Raja Adil/detikcom)

Bersama sang adik RZ, tersangka pergi ke Kampung Terendan, Rumbai. Tersangka lalu meminta diantar ke tempat kos-kosan kekasihnya sebelum akhirnya kabur ke Palas, Gunung Sahilan, Cerenti, dan terakhir ke Peranap.

"Total yang kita amankan dan terlibat saat pelarian tersangka ada enam orang. Salah satu adalah istri tersangka kita amankan," kata Kombes Pria.

3 Anggota Diperiksa

Selain menangkap tersangka, tiga anggota Satnarkoba Polresta Pekanbaru diperiksa. Ketiga anggota diperiksa terkait kaburnya A dari ruang Kasubnit pada Jumat (29/10).

"Tiga anggota diperiksa terkait kaburnya A. Pemeriksaan terkait apakah ada anggota terlibat secara aktif atau tidak, atau ini ada kelalaian," katanya.

(ras/jbr)