ADVERTISEMENT

World Expo 2020 Dubai

Tarian dengan Paduan Teknologi Siap Meriahkan Indonesia National Day

Idham Khalid - detikNews
Rabu, 03 Nov 2021 02:55 WIB
World Expo 2020 di Dubai
Foto: World Expo 2020 di Dubai (Idham/detikcom)

Wishnutama menekankan penampilan budaya tidak bisa selalu konvensional. Dengan sentuhan teknologi diyakini akan bisa membuat generasi muda kian mencintai budaya.

"Saya percaya dan yakin Pak Menteri beberapa kali bicara dengan saya kalau budaya bisa dikemas kekinian, itu pasti generasi anak muda sekarang mencintai juga. Saya meyakini itu. Kayak (saat) Asian Games bicara kekinian, generasi sekarang relate dan relevan," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi dijadwalkan akan menghadiri event Indonesia National Day tersebut. Mendag Muhammad Lutfi mengatakan Jokowi akan ditemani oleh penguasa de facto UEA, Pangeran Mohammed bin Zayed, untuk menyaksikan langsung kemilau pesona Indonesia di Timur Tengah.

Bersamaan dengan itu, Pemerintah RI melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan turut meluncurkan sebuah inisiatif bertajuk 'Indonesia Spice Up The World' guna mengenalkan kekayaan rempah lokal ke dunia dan membuka peluang perdagangan hingga ke kancah global.

Perayaan National Day Indonesia yang mengusung konsep 'Land of Diversity' akan menggambarkan sejarah kekayaan budaya Tanah Air di masa lalu. Selain itu, seraya mengenalkan potensi dan peluang keterbukaan Indonesia kepada dunia saat ini, serta kesiapan bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

Semuanya dirangkum dalam pertunjukan seni dan budaya spektakuler yang dimeriahkan oleh para penampil terbaik Tanah Air, termasuk di antaranya penyanyi muda Tanah Air, Lyodra Ginting. Melalui National Day, perhatian dunia akan tertuju pada betapa kaya dan beragamnya potensi Tanah Air.

Hal tersebut membuka kesempatan lebih luas bagi banyak pihak untuk menjalin hubungan strategis dalam jangka panjang di sektor perdagangan, investasi, dan pariwisata. Selain itu, National Day juga ditargetkan dapat menjaring lebih banyak khalayak untuk berkunjung ke Paviliun Indonesia, yang merupakan jendela dunia dalam menyelami potensi Indonesia secara lebih mendalam.


(idh/maa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT