Laporan dari Dubai

Saat Anak-anak Serbu Paviliun Indonesia di World Expo 2020 Dubai

Idham Khalid - detikNews
Selasa, 02 Nov 2021 23:04 WIB
Anak-anak antusias mendatangi Paviliun Indonesia di World Expo 2020 di Dubai, Selasa (2/11/2021).
Anak-anak antusias mendatangi Paviliun Indonesia di World Expo 2020 di Dubai. (Idham Kholid/detikcom)
Dubai -

Kehadiran Paviliun Indonesia di World Expo 2020 Dubai menarik perhatian pengunjung dari berbagai kalangan. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga ramai yang datang.

Pantauan detikcom di Paviliun Indonesia di area World Expo 2020 Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (2/11/2021), tampak rombongan anak-anak dari setingkat sekolah dasar mendatangi Paviliun Indonesia. Mereka didampingi oleh sejumlah guru.

Mereka melihat berbagai produk yang dipamerkan. Mulai dari sejarah rempah-rempah Indonesia di perdagangan dunia hingga produk-produk unggulan lainnya, termasuk unsur pariwisata dan keindahan alam Indonesia.

Kehadiran Paviliun Indonesia di World Expo 2020 Dubai menarik perhatian pengunjung dari berbagai kalangan, termasuk anak-anak, Selasa (2/11/2021).Kehadiran Paviliun Indonesia di World Expo 2020 Dubai menarik perhatian anak-anak. (Idham Kholid/detikcom)

Anak-anak tersebut tampak antusias mengelilingi Paviliun Indonesia. Mereka mendapat penjelasan tentang produk yang dipamerkan dari para petugas.

Anak-anak tersebut mengaku ingin mengetahui Indonesia. Mereka mengatakan Indonesia sangat Indah.

"We want to know Indonesia better," kata salah seorang anak berbahasa Inggris yang terbata-bata dengan dialek Arab.

"Indonesia is very good and very beautiful," ujar yang lainnya.

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi mengatakan keberadaan Paviliun Indonesia untuk menunjukkan pengalaman sebagai orang Indonesia. Paviliun Indonesia juga populer.

"Expo ini sebenarnya kita menunjukkan experience ya, pengalaman sebagai orang Indonesia. Yang saya dengar dari panitia expo bahwa Paviliun Indonesia ini salah satu yang populer, terutama anak-anak," kata Lutfi di Dubai.

Lutfi mengatakan anak-anak tersebut melihat banyak hal yang belum pernah mereka lihat. Di antaranya visual soal komodo hingga badak.

"Tadi kan ada anak-anak banyak sekali, sopan, karena gampang diikuti oleh anak kecil terutama ketika mereka melihat komodo, badak, kayak sesuatu yang mereka belum pernah lihat sebelumnya, jadi itu menjadi sangat penting," tuturnya.

World Expo 2020 Dubai ini digelar sejak 1 Oktober 2020 hingga 31 Maret 2022. Indonesia National Day juga akan digelar di Wasl Plaza, World Expo 2020 Dubai pada Kamis (4/11/2021) mulai pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 21.00 WIB. Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir.

(idh/zak)