World Expo 2020 Dubai

Tarian dengan Paduan Teknologi Siap Meriahkan Indonesia National Day

Idham Khalid - detikNews
Rabu, 03 Nov 2021 02:55 WIB
World Expo 2020 di Dubai
Foto: World Expo 2020 di Dubai (Idham/detikcom)
Dubai -

Indonesia National Day akan digelar di ajang World Expo 2020 Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Aksi puluhan penari dengan paduan teknologi siap memeriahkan event itu.

Indonesia National Day akan digelar di Al Wasl Plaza, Dubai, pada Kamis (4/11/2020) dengan dihadiri Presiden Joko Widodo. Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menunjuk Wishnutama Kusubandio sebagai pengarah kreatif.

"Itu konsepnya budaya Indonesia tapi tentunya kali ini kita kemas dengan banyak perpaduan teknologi, teknologi mapping, projection, dan lain sebagainya karena kita tahu kita nggak bisa ngirim orang terlalu banyak di sini jadi total penari kita bawa ke sini 60 orang tapi dengan dibantu dengan teknologi dan sound mungkin bisa lebih meriah lah," kata Wishnutama di Paviliun Indonesia, Selasa (2/11/2021).

Wishnutama mengatakan lokasi event sangat memungkinkan untuk memperkuat berbagai adegan yang dibuat di panggung. Dia berharap penampilan Indonesia National Day tersebut akan menarik.

"Tentu ini dari berbagai macam tarian daerah kita coba kemas ada Bali, Papua dan lain sebagainya, tapi dengan kemasan agak berbeda. mengkombinasikan dengan teknologi," ujarnya.

Wishnutama mengatakan tugas ini memang sangat berat dan waktu yang mepet. Namun, lanjutnya, Mendag meyakinkan tapi sebenernya Indonesia harus bisa memberikan yang lebih.

"Sementara negara-negara lain teman-teman lihat sendiri lah gimana mereka showing off banget bahwa negara 'gua sekeren ini'," katanya.

"Kebetulan saya mendapat tugas dari beliau untuk pamerin Indonesia sedikit. Pak Menteri juga selalu supervisi berbagai macam isu-isu kreatif yang kami sampaikan dari A to Z beliau sangat detail dan diharapkan supaya penampilan kita nanti bagus," imbuhnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.