ADVERTISEMENT

Laporan dari Dubai

Aceh Pamerkan Kopi-Potensi Investasi Pariwisata di World Expo 2020 Dubai

Idham Khalid - detikNews
Rabu, 03 Nov 2021 01:37 WIB
Aceh Cultural Performance
Foto: Aceh Cultural Performance (Idham/detikcom)
Dubai -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh ikut ambil bagian dalam World Expo 2020 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Penampilan budaya hingga produk unggulan dipamerkan dalam ajang itu.

"Secara umum keikutsertaan kita di Dubai ini ada tiga hal, culrutal performance, bisnis forum dan exhibition (pameran produk). Dari sisi bisnis forum kita mempromosikan beberapa potensi investasi di Aceh," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh Marthunis di Paviliun Indonesia di World Expo 2020 Dubai, Selasa (2/11/2020).

Marthunis mengatakan potensi investasi itu seperti di bidang pariwisata di Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil, energi, dan kawasan ekonomi khusus di Lhokseumawe.

"Kita juga mempromosikan investasi di sektor unggulan, apakah itu di pariwisata maupun komoditi unggulan seperti minyak nilam, kopi, kakau dan lainnya," ujarnya.

Produk Aceh yang dibawa ke Dubai, UEAFoto: Produk Aceh yang dibawa ke Dubai, UEA (Idham/detikcom)

Marthunis menjelaskan ada 120 jenis produk yang dibawa. "Unggulannya tetap masih di minyak nilam, minyak pala, kopi, kakau, kemudian ada beberapa spices (rempah-rempah) kayak kapulaga, kayu manis, ada juga beberapa produk kreatif seperti tas," ujarnya.

Terpisah, delegasi Pemerintah Aceh melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh menjadi penanggung jawab dalam program rolling exhibition Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai, sejak 29 Oktober hingga 4 November 2021.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT