Pemuda Diduga Gangguan Jiwa di Jakbar Jadi Tersangka Pembunuhan Ibu

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 02 Nov 2021 20:19 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Polisi meningkatkan status pemuda berinisial A (36) di kasus kematian ibu kandungnya, RKZ (72), di Cengkareng, Jakarta Barat. A ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Sudah, sudah jadi tersangka," ujar Kanit Reskrim Polsek Cengkareng Iptu Bintang saat dikonfirmasi, Selasa (2/11/2021).

A ditetapkan jadi tersangka sejak Sabtu (30/10) yang lalu. Bintang menyebut tersangka tidak hanya sekali saja menganiaya ibu kandungnya.

"Yang kedua juga ditemukan bukti di situ ada tripleks yang biasa digunakan oleh pelaku sempat memukuli ibunya dan dia juga mengakui sendiri," jelas Bintang.

Selain itu, hasil visum dari jenazah korban memperlihatkan banyak sekali luka lebam. Terlebih, kebanyakan lebam tersebut berada di sekitar kepala.

"Memang itu terdapat banyak lebam luka di kepala segala macam itu karena adanya kekerasan dan memang keyakinan penyidik kan dia memang tinggal berdua di situ," kata Bintang.

Hasil Kejiwaan Belum Keluar

Sebelumnya, polisi menyatakan pelaku diduga gangguan jiwa. Hal ini diketahui dari beberapa saksi yang telah diperiksa oleh kepolisian.

Tersangka juga telah menjalani observasi kejiwaan di RS Polri, tapi hasilnya belum keluar.

"Iya gitu (ada gangguan jiwa). Tapi ini kan masih kita dalami ya hasil pemeriksaan dari Kramat Jati ya. Tapi sebelumnya emang yang bersangkutan kan pernah dirawat di RS Jiwa Grogol," kata Bintang.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya