Polisi Temukan Luka Lebam di Mayat Ibu Diduga Dibunuh Anaknya di Jakbar

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 29 Okt 2021 18:42 WIB
ilustrasi kejahatan kriminal perampokan pembunuhan pemerkosaan pencopetan
Foto ilustrasi: (Andi Saputra-detik)
Jakarta -

Seorang Ibu berinisial RKZ (72) ditemukan tewas di rumahnya yang berlokasi di Cengkareng, Jakarta Barat, diduga dibunuh oleh anak kandungnya berinisial A (36). Polisi menemukan sejumlah luka lebam di bagian tubuh korban.

"Tadi kan ditemui jam 10.00 WIB dari anaknya sendiri atau terduga pelaku ini yang melaporkan ke tetangganya bahwa ibunya jatuh bilangnya, jatuh dan meninggal. Tapi kan di TKP ada bekas lebam," ujar Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, Iptu Bintang saat dikonfirmasi, Jumat (29/10/2021).

Bintang mengatakan, luka lebam yang ditemukan pada tubuh korban cukup banyak. Diantaranya, berada di tangan dan dekat siku, kemudian di kepala bagian samping agak ke belakang dekat dengan telinga.

"Tadi korban (ditemukan dalam keadaan) mengeluarkan darah dari hidung. Dari kepala memar aja. Sementara ya tapi kita masih kita kirimkan ke Kramat Jati untuk hasil autopsi," kata Bintang.

"Sementara dugaan (korban diserang dengan) tangan kosong benda tumpul, sementara itu karena tidak ada sampai luka lecet ataupun luka terbuka gitu nggak ada," sambungnya.

Korban Disebut Sering Dianiaya Anaknya

Sementara itu, pengakuan mengejutkan terdengar dari Ketua RT setempat, Eme. Dia menyebut jika terduga pelaku kerap menganiaya ibunya sendiri.

"Ada dugaan (dibunuh anaknya) karena sering laporan ke pak RT ini si ibu (korban) ini katanya suka dipukuli melulu sama anaknya," kata Eme.

Dia menyebut, sering menemui korban sudah dalam keadaan lebam di sekujur tubuhnya. Eme juga tidak mengetahui secara pasti korban dianiaya menggunakan benda tumpul atau tangan kosong.