detikcom Do Your Magic

detikcom Do Your Magic: Before-After Pembangunan Pasar Kambing Usai Terbakar

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 02 Nov 2021 19:23 WIB
Masalah lapak pedagang Pasar Kambing hangus terbakar: Tuntas. (Repro: Fuad Hasim/Tim Infografis detikcom)
Masalah lapak pedagang Pasar Kambing hangus terbakar: Tuntas. (Repro: Fuad Hasim/Tim Infografis detikcom)
Jakarta -

Akhirnya, pembangunan lokasi sementara Pasar Kambing selesai. Bangunan ini menjadi solusi bagi pedagang yang lapaknya mengalami kebakaran, tujuh bulan lalu.

Pasar Kambing atau Pasar Lontar ada di Jl Sabeni, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pasar yang tak hanya berjualan kambing ini dilalap si jago merah pada 8 April lalu.

Kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai kurang-lebih Rp 1 miliar. Banyak pedagang kehilangan tempat mencari nafkah.

detikcom Do Your Magic mengawal proses perbaikan Pasar Kambing usai dilanda kebakaran. Pada 28 Mei, pembangunan dimulai.

Perbaikan Pasar Kambing (Pasar Lontar) Tanah Abang yang habis terbakar April lalu, 27 Agustus 2021. (Nahda Rizki Utami/detikcom)Perbaikan Pasar Kambing (Pasar Lontar) Tanah Abang yang habis terbakar April lalu, 27 Agustus 2021. (Nahda Rizki Utami/detikcom)
Kondisi pembangunan Pasar Kambing Tanah Abang, Selasa (10/11/2021),Kondisi pembangunan Pasar Kambing Tanah Abang, Selasa (10/11/2021). (Athika Rahma/detikcom)

Pada pertengahan Oktober, pembangunan lokasi sementara yang dilangsungkan oleh Perumda Pasar Jaya sudah terlihat rampung. Akhirnya, Selasa (2/11) hari ini, pedagang sudah menempati kios-kios tepat di atas lahan yang bulan April lalu dilalap si jago merah.

Berikut perbandingan before (sebelum) dan after (sesudah) pembangunan pasca-kebakaran Pasar Kambing:

Simak juga 'Saat Pasar Kambing Terbakar: 136 Lapak Ludes, Miliaran Rupiah Melayang':

[Gambas:Video 20detik]