Dicopot Buntut Viral Istri Pamer Duit, Eks Kapolres Tebing Tinggi Minta Maaf

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Selasa, 02 Nov 2021 18:08 WIB
Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso dimutasi usai video viral istri pamer uang hebohkan warganet (Situs Polres Tebing Tinggi)
Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso dimutasi setelah video viral istri pamer uang menghebohkan warganet. (Situs Polres Tebing Tinggi)
Tebing Tinggi -

AKBP Agus Sugiyarso dicopot dari jabatan Kapolres Tebing Tinggi setelah aksi istrinya pamer segepok uang viral di media sosial. Agus pun minta maaf.

Permintaan maaf itu disampaikan Agus dalam pesan perpisahan yang ditulis di akun media sosialnya. detikcom sudah mendapat izin untuk mengutip tulisan tersebut.

"Izinkan saya pamit diiringi kata maaf atas kekurangan dan kelemahan yang ada, maaf juga karena belum mampu menjadi tauladan bagi sahabat dan saudaraku semuanya, yakinlah jika niat baik dan hati ini masih saling menyapa sejatinya kita sedang bersama," tulis Agus seperti dilihat detikcom, Selasa (2/11/2021).

Agus mengatakan tak ingin menyalahkan siapa pun. Dia juga berterima kasih kepada jajaran yang selalu mendukungnya.

"Teruntuk sahabat dan saudaraku, terima kasih yang begitu besar karena selalu mampu mendorongku untuk selalu menjadi lebih baik lagi. Semoga di mana pun kita setelah ini, menjadi apa pun kita nanti, kenangan ini akan selalu menjadi tempat kita pulang untuk tersenyum dan bermimpi indah lagi," tulisnya.

Viral Istri Pamer Duit

Foto diduga istri Agus memamerkan uang sebelumnya beredar di Tiktok. Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak kemudian mengecek kebenaran foto viral itu.

Panca menegaskan aksi pamer duit oleh keluarga anggota Polri itu tidak boleh. "Saya belum tahu, nanti saya cek. Tapi tidak boleh itu. Itu kebiasaan pamer uang karena apa, nanti saya cek," ujar Irjen Panca.

Panca mengingatkan semua pihak, termasuk anggota dan keluarga Polri, berhati-hati menggunakan media sosial. Panca mengatakan pamer uang akan menimbulkan banyak penafsiran.

"Itu nanti akan kita buktikan. Itu bisa menimbulkan multitafsir. Yang jelas, kalau itu terjadi, saya akan dalami kenapa itu pamer uang dan apa tujuannya," jelas Panca.

Simak video 'Wejangan Kapolri ke Petinggi Polri Minta Jadi Teladan':

[Gambas:Video 20detik]