Riza Patria Lantik Anies Jadi Anggota Kehormatan Komando Nasional Menwa

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 02 Nov 2021 12:24 WIB
Anies Dilantik Jadi Anggota Kehormatan Komando Nasional Menwa.
Anies Dilantik Jadi Anggota Kehormatan Komando Nasional Menwa. (Foto: Tiara/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dilantik menjadi Anggota Kehormatan Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia (Menwa). Anies dinilai sebagai sosok teladan di kalangan resimen mahasiswa hingga alumni Menwa.

Pelantikan digelar di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Selatan, Jakarta Pusat hari ini. Anies dilantik oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta sekaligus Dankonas Menwa Indonesia Ahmad Riza Patria.

"Satu Kehormatan bagi kami keluarga Menwa Pak Anies, Pak Gubernur bersedia menjadi anggota Kehormatan resimen mahasiswa. Jadi tentu harapan kami seluruh anggota resimen mahasiswa dan alumni bisa meneladani beliau, bersinergi, berkolaborasi bersama berjuang untuk kepentingan masyarakat Jakarta dan masyarakat Indonesia," kata Riza kepada wartawan, Selasa (2/11/2021).

Anies Dilantik Jadi Anggota Kehormatan Komando Nasional Menwa.Anies Dilantik Jadi Anggota Kehormatan Komando Nasional Menwa. (Foto: Tiara/detikcom)

Riza menuturkan, Anies telah menorehkan sejumlah prestasi selama menjabat sebagai Gubernur DKI. Salah satunya, berhasil menurunkan kasus COVID-19 secara signifikan di Ibu Kota.

"Alhamdulillah di bawah kepemimpinan Anies, Pak Gubernur, kita bisa terus berjuang dan alhamdulillah berhasil menurunkan secara signifikan COVID-19 di DKI Jakarta. Banyak sekali prestasi yang setelah ditorehkan mudah-mudahan anggota Menwa, Resimen Mahasiswa Indonesia dapat meneladaninya dan terus berkolaborasi dan bersinergi," terangnya.

Anies mengucapkan terima kasih atas pengangkatannya sebagai anggota kehormatan komando nasional Menwa. Dia juga berjanji akan mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.

"Saya menyampaikan terima kasih atas pemberian anggota kehormatan di dalam unsur menwa ini Kehormatan bagi Kami, kami sampaikan terima kasih. Semoga lebih Banyak berkiprah bersama dengan teman teman menwa yang Kita tahu mereka semua menjadi pribadi yang kepemimpinannya tumbuh memberikan manfaat bagi semua," ujarnya.

Setelah diangkat sebagai anggota kehormatan, dalam acara tersebut Anies juga melantik Komandan Menwa Jayakarta periode 2021-204, Raden Umar. Anies berharap, Umar dkk dapat memiliki peran sebagai unsur cadangan dalam pertahan Indonesia.

"Kami mengucapkan selamat bahwa Menwa memiliki dua peran, satu peran kekinian sebagai unsur cadangan dalam Pertahanan Indonesia. Kedua sebagai generasi muda yang dididik digembleng jadi pribadi bermanfaat di masa depan. Dua peran ini, supaya bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Lihat juga video 'Mendagri Tito: Menwa Ada Sisi Positif, Jangan Lihat Satu Kasus':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/idn)