Percepat Vaksinasi Mahasiswa-Gagas RTH, Kapolda Kalteng Terima Penghargaan

ADVERTISEMENT

Percepat Vaksinasi Mahasiswa-Gagas RTH, Kapolda Kalteng Terima Penghargaan

Audrey Santoso - detikNews
Selasa, 02 Nov 2021 02:00 WIB
Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Dedi Prasetyo dinilai berperan dapat percepatan vaksinasi mahasiswa.
Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Dedi Prasetyo dinilai berperan dapat percepatan vaksinasi mahasiswa. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Dedi Prasetyo dinilai berperan dapat percepatan vaksinasi mahasiswa. Dedi juga dinilai telah berupaya mewujudkan zona hijau di Kalteng.

Berdasarkan rilis Polda Kalteng, Senin (1/11/2021), kedua hal itu membuat Dedi diganjar piagam penghargaan oleh Universitas Palangka Raya (UPR). Rektor UPR, Andrie Elia berharap Dedi terus berinovasi dan membawa Kalteng bebas dari COVID-19.

"Saya berharap melalui inovasi dari Kapolda dapat segera mewujudkan Kalteng bebas dari CCOVID-19," kata Andrie.

Pemberian penghargaan dilakukan di teras Mapolda Kalteng. Dedi menerima piagam itu dengan didampingi Wakapolda Kalteng, Brigjen Ida Oetari Poernamasasi dan sejumlah pejabat utama Polda Kalteng. Pada kesempatan yang sama, Dedi menerangkan piagam penghargaan dijadikan sebagai motivasi Polda Kalteng dalam membantu pemerintah menanggulangi COVID-19.

"Terima kasih atas apresiasi ini, semoga dengan penghargaan ini dapat dijadikan motivasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kalimantan Tengah di bidang Kepolisian khususnya penanganan COVID-19 dan percepatan vaksinasi," tutur Dedi.

Dedi meminta seluruh pihak tak segan untuk berdialog dan memberi saran, serta kritik membangun kepada Polda Kalteng, terkhusus dirinya. Dia berharap pelayanan masyarakat dan kegiatan kemanusiaan Polda Kalteng mampu ditingkatkan.

"Hingga maksimal, saya minta hingga batas maksimal kita melayani warga, melakukan kerja-kerja kemanusiaan terutama di masa pandemi ini," tegas Dedi.

Berdasarkan data Polda Kalteng, capaian vaksinasi tenaga kesehatan 24.784 dari target 19.927. Selanjutnya lansia 53.576 dari target 141.016.

Kemudian vaksinasi kategori pelayan publik di 273.881 dari target 198.975. Lalu untuk kategori masyarakat umum mencapai 547.670 dari target 1.392.610.

Terakhir, vaksinasi terhadap kelompok remaja mencapai 110.670 dari target 283.576, dan kategori personel Polda Kalteng 6.585 dari target 7.217 orang.

(aud/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT