Kabid Humas Polda Metro Kombes Yusri Yunus Dipromosikan ke Korlantas

Tim detikcom - detikNews
Senin, 01 Nov 2021 22:28 WIB
Polda Metro Jaya menggelar konferensi pers di Mapolda Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7/2020) terkait kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo. Polda Metro Jaya menyatakan kematian Yodi Prabowo karena bunuh diri dengan cara menusukkan pisau ke perut dan leher. Hadir dalam keterangan pers tersebut antara lain Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat.
Kombes Yusri Yunus (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah perwira tinggi (pati) berpangkat jenderal hingga perwira menengah (pamen) berpangkat Ajun Komisaris Besar (AKBP) terkena rotasi Polri. Salah satunya adalah Kombes Yusri Yunus, yang kini menjabat Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Dalam Surat Telegram bernomor ST: 2279/X/KEP/2021 tanggal 31 Oktober 2021 yang diteken Asisten SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri itu, Kombes Yusri dipromosikan sebagai Direktur Registrasi dan Identifikasi (Regident) Korlantas Polri.

Dengan begitu, pangkat bintang di pundak menanti Yusri Yunus. Untuk diketahui, jabatan Dirregident Korlantas Polri diisi oleh perwira tinggi dengan jabatan Brigjen, yakni Brigjen Yusuf.

Sementara itu, Brigjen Yusuf diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Madya Sespim Lemdikat Polri. Sedangkan posisi Kabid Humas Polda Metro Jaya diisi Kombes E Zulpan, yang kini aktif sebagai Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan.

Di lingkungan Polda Metro Jaya, perwira lainnya yang dirotasi adalah Irwasda Polda Metro Jaya. Jabatan Irwasda yang semula diisi Kombes Herukoco, kini diisi oleh Kombes Dwi Gunawan, yang sebelumnya menduduki jabatan sama di Polda Jambi.

Kemudian, Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan AKBP Wadi Sa'bani dipromosikan sebagai Kapolres Probolinggo menggantikan AKBP Raden Muhammad Jauhari, yang dimutasi sebagai Kapolres Pasuruan.

Profil Singkat Kombes Yusri Yunus

Kombes Yusri Yunus merupakan lulusan Akpol 1991. Ia menjabat Kabid Humas Polda Metro Jaya sejak 2019 menggantikan pejabat terdahulu, Irjen Argo Yuwono.

Pamen Polri kelahiran Sulawesi Selatan ini sebelumnya pernah menjabat Kabid Humas Polda Jawa Barat.

Yusri Yunus juga pernah menjabat Kapolres Tanjungpinang. Pada 2013, Yusri menduduki jabatan sebagai Dirpamobvit Polda Kepri.

(mei/jbr)