PKN Bakal Didaftarkan, Anas Urbaningrum Dapat Posisi?

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 01 Nov 2021 08:42 WIB
Anas Urbaningrum
Anas Urbaningrum (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Para loyalis Anas Urbaningrum bakal mendaftarkan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) ke Kemenkumham hari ini. Lantas Anas akan mendapat posisi apa di PKN ini?

"Beliau masih fokus dulu selesaikan urusannya sekarang di Bandung. Biarlah kami kami saja yang babat alas," kata Ketua Umum PKN Gede Pasek Suardika, kepada wartawan, Minggu (31/10/2021).

Gede Pasek ke Kemenkumham direncanakan akan didampingi oleh wakil ketua umum (waketum) hingga sekjen partai. Namun, dia belum membeberkan nama-nama yang mendampinginya tersebut.

"Iya besok (hari ini) akan mendaftar kan ke Kemenkumham. (Bakal ke Kemenkumham dengan) Sekjen, Waketum dan Ketua Bidang Hukum dan HAM," ucapnya.

Seperti diketahui, Gede Pasek mengatakan PKN baru terbentuk selama 2 hari kemarin. Namun, menurutnya banyak pihak, khususnya mantan kader Demokrat dan Hanura, yang tertarik bergabung dengan PKN.

"Ini kan baru dua hari berjalan sehingga sulit mengatakan berapa persen. Sebab terus bertambah. Sehingga disebutkan banyak eks Demokrat, Hanura, selain juga para aktivis Cipayung plus serta tentu saja teman-teman PPI yang belum berpartai ada yang tertarik," ujarnya.

"Apalagi yang daerah kan baru mendengar sehingga mencari tahu untuk bagaimana bisa bergabung lagi bernostalgia sekaligus berjuang bersama. Yang pasti terus tumbuh," lanjutnya.

Lihat juga video 'Tudingan-tudingan Jhoni Allen ke Cikeas':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya: