PKN Dinilai Bakal Jadi Soft Landing Anas Urbaningrum Saat Bebas

Matius Alfons - detikNews
Minggu, 31 Okt 2021 07:14 WIB
Anas Urbaningrum
Anas Urbaningrum (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Para loyalis Anas Urbaningrum membuat partai baru, yakni Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dengan dipimpin oleh eks Sekjen Hanura Gede Pasek Suardika. Pembentukan partai ini dinilai untuk menjadi landasan berpolitik Anas Urbaningrum setelah bebas.

Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno. Dia awalnya membahas keputusan Gede Pasek Suardika yang resmi keluar dari Partai lamanya Hanura.

"Sepertinya Pasek tak mau terus menerus jadi 'ekor' di partai yang tak lolos parlemen. Makanya ke PKN yang langsung didapuk sebagai ketua umum. Pasek dinilai punya bekal untuk membesarkan partai ini," kata Adi saat dihubungi, Sabtu (30/10/2021).

Lebih lanjut, Adi menjelaskan dibentuknya PKN dengan Gede Pasek sebagai pimpinannya sebagai soft landing bagi Anas Urbaningrum yang tak lama lagi bebas. Hal ini, kata dia, terbukti dari banyaknya loyalis Anas Urbaningrum di dalam partai tersebut.

"Bisa saja ini sebagai soft landing bagi Anas Urbaningrum yang tak lama lagi akan bebas. PKN sepertinya disiapkan untuk menyambut Anas. Apalagi di partai ini banyak loyalis Anas, sangat mungkin PKN ini untuk menyambut Anas dan Anas akan reborn di politik," ucapnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Lihat juga Video: Tudingan-tudingan Jhoni Allen ke Cikeas

[Gambas:Video 20detik]