Ragunan Ramai Dikunjungi Warga di Akhir Pekan, Begini Suasananya

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 31 Okt 2021 10:52 WIB
Ragunan ramai dikunjungi warga, Minggu (31/10)
Suasana Ragunan, Minggu (31/10) (Wilda Nufus/detikcom)
Jakarta -

DKI Jakarta resmi turun level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dari level 3 menjadi level 2. Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, pun ramai dikunjungi pengunjung saat akhir pekan.

Pantauan detikcom di lokasi sejak pukul 09.00 WIB, Minggu (31/10/2021), terlihat para pengunjung sudah mulai berdatangan di pintu utara. Mereka terlihat datang membawa kendaraan pribadi berpelat ganjil, baik roda empat maupun roda dua.

Ada pula pesepeda dan pelari yang berolahraga di sekitar. Pengunjung yang datang tampak sudah memakai masker.

Petugas Dinas Perhubungan terlihat berjaga di gerbang pintu masuk Ragunan untuk menertibkan aturan ganjil-genap. Kendaraan yang berpelat genap, baik roda empat maupun roda dua, tidak diperbolehkan masuk.

"Mohon maaf Bapak, Ibu, ada ganjil-genap di Ragunan. Pelat Bapak genap, dari jam 07.00 sampai 14.30 WIB," ucap salah seorang petugas.

"Jadi saya tidak bisa masuk?," ucap salah seorang calon pengunjung.

"Tidak bisa, Bapak, mohon maaf silakan diputar, Bapak," sahut petugas.

Para pengunjung yang masuk sudah memesan tiket secara daring. Sebelum masuk, mereka harus men-scan barcode yang sudah terpampang di pintu masuk.

Pengunjung rata-rata membawa sanak keluarganya. Tak sedikit dari mereka juga ada yang membawa balita dengan menggunakan stroller.

Sebagian pengunjung terlihat ada yang menggelar tikar di rumput yang telah diberi tanda lingkaran. Petugas keamanan tampak berpatroli di dalam area Ragunan agar warga tidak berkerumun.