Pemobil-Pesepeda di Sudirman Enggan Mengalah, Tabrakan, Lalu Damai

Karin Nur Secha - detikNews
Minggu, 31 Okt 2021 09:13 WIB
Pesepeda ramai berolahraga di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat (Jakpus), pagi ini. Kecelakaan antara pesepeda dengan pengendara mobil tak terhindarkan di kawasan Sudirman akibat saling berebut jalan, Minggu (31/10/2021) pagi.
Pesepeda ditabrak mobil di Sudirman berujung damai (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Pesepeda ramai berolahraga di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat (Jakpus), pagi ini. Kecelakaan antara pesepeda dengan pengendara mobil tak terhindarkan di kawasan Sudirman akibat saling berebut jalan.

Pantauan detikcom pukul 07.56 WIB, Minggu (31/10/2021), seorang pesepeda yang dipanggil Babe tertabrak oleh pengendara mobil. Pengendara mobil tersebut hendak keluar dari Pintu 5 Kawasan Gelora Bung Karno, Jakpus.

Sedangkan pesepeda tersebut melaju dari arah Senayan menuju Thamrin. Pesepeda tersebut telah melaju terlebih dahulu namun pengemudi kemudian menabrak pesepeda.

Bahkan, pesepeda tampak tergeletak di depan mobil saat tertabrak. Kejadian tersebut sempat menjadi tontonan bagi warga yang ada di lokasi.

"Iya tadi saya ditabrak, orang saya duluan yang lewat tiba-tiba ditabrak sama mobil," ujar Babe.

Pesepeda ramai berolahraga di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat (Jakpus), pagi ini. Kecelakaan antara pesepeda dengan pengendara mobil tak terhindarkan di kawasan Sudirman akibat saling berebut jalan, Minggu (31/10/2021) pagi.Pesepeda ramai berolahraga di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat (Jakpus), pagi ini. Kecelakaan antara pesepeda dengan pengendara mobil tak terhindarkan di kawasan Sudirman akibat saling berebut jalan, Minggu (31/10/2021) pagi. (Karin Nur Secha/detikcom)

Menurut seorang saksi bernama Yusuf yang berada di lokasi, seharusnya mobil tersebut berhenti terlebih dahulu. Namun, pesepeda juga tetap melaju dan terjadi tabrakan.

"Iya itu ketabrak mobil ini, mustinya si mobil berhenti dong itu. Iya itu sepeda tadi lagi main sepeda. Alasannya sepeda jalan aja, sepeda kan nggak kayak mobil," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, petugas di lokasi menyebut antara pesepeda dan pengendara mobil tidak ada yang mau saling mengalah saat melaju.

Pesepeda yang ditabrak tersebut mengalami luka di bagian dengkul kaki. Selain itu, dia juga mengaku mengalami sakit di bagian tulang kering.

Peristiwa tersebut telah diselesaikan secara damai. Pengemudi mobil juga telah memberikan biaya pengobatan untuk pesepeda yang dia tabrak.

Lihat juga Video: Penampakan 'Polisi Tidur' di Pulomas, Diprotes Pesepeda Lalu Dibongkar

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/gbr)