Evakuasi Kecelakaan di Km 80 Tol Cipali Selesai, Lalin Normal

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 30 Okt 2021 19:03 WIB
Petugas telah mengevakuasi bus dan Kijang Innova yang tabrakan di Km 80 Tol Cipali
Bus Sudiro Tungga Jaya yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi (dok.istimewa/Sat PJR Subang)
Jakarta -

Proses evakuasi kecelakaan yang melibatkan bus Sudiro Tungga Jaya dan Kijang Innova di Km 80+600 Tol Cipali arah Jakarta telah selesai. Bus dan Innova yang terlibat kecelakaan dibawa ke Unit PJR Subang.

"Evakuasi sudah selesai, sudah dibawa ke PJR Subang. Lalin normal," ujar Panit PJR Tol Cipali Iptu Karyana saat dihubungi, Sabtu (30/10/2021).

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Bermula ketika bus Sudiro Tungga Jaya yang dikemudikan HW dan Innova melaju dari arah Cirebon ke Jakarta di lajur 2.

"Setiba di TKP, kendaraan kurang antisipasi sehingga menabrak bagian belakang kendaraan Toyota Kijang Innova yang dikemudikan CH," ujar Karyana.

Karyana mengatakan mobil Innova kehilangan kendali akibat ditabrak bus dari belakang. Akibatnya, mobil Innova itu menabrak bagian samping kanan truk yang sedang melintas di lajur 1. Hanya, truk tersebut tidak berhenti.

Akibat kecelakaan tersebut, Innova nyelonong ke median jalan tol. Sementara itu, bus terguling dengan posisi miring.

"Kedua kendaraan hilang kendali dan masuk median. Akibat kejadian tersebut, kedua kendaraan mengalami kerusakan," tuturnya.

Diketahui, bus tersebut berpenumpang delapan orang. Kedelapan penumpang tersebut dibawa ke RS Abdul Radjak.

"Itu mah mau luka ringan, luka berat, tidak luka pun tetap kita evakuasi ke rumah sakit. Kita tidak mau ada komplain terkait luka tersebut. Artinya (kalau) ada yang luka yang sangat bahaya, penglihatan kita bisa jalan, tapi kan nggak tahu di dalamnya. Dibawa ke RS Abdul Radjak," tuturnya.

Terkait penyebab kecelakaan, Karyana belum bisa memastikan. Karyana mengatakan pihaknya masih mendalami penyebab kecelakaan tersebut.

Simak juga 'Sopir Truk Penabrak Polantas di Tol Cikampek Terancam 6 Tahun Bui!':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/mea)