Detik-detik Mobdin DPRD Purbalingga Kecelakaan di Cipali Tewaskan 1 Orang

Bima Bagaskara - detikNews
Jumat, 29 Okt 2021 23:03 WIB
ilustrasi kecelakaan mobil dan truk, tabrakan
Foto Ilustrasi (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Majalengka -

Mobil dinas DPRD Purbalingga mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Cipali, tepatnya di Km 168.800 A, Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat, hingga menyebabkan 1 orang tewas. Begini kronologinya.

"Muhun (benar). Kejadian tadi sore jam 15.05 WIB," kata Kanit Laka Polres Majalengka Ipda Yudi FB Simanjuntak saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (29/10/2021).

Yudi menjelaskan kecelakaan tunggal tersebut berawal saat mobil Toyota Innova dengan nomor polisi R-9507-LL ini melaju dari arah Cikopo menuju Palimanan.

Setiba di lokasi kejadian, mobil hilang kendali dan tergelincir sebelum menabrak pohon di pinggir jalan. Saat itu, kata Yudi, cuaca di lokasi sedang hujan deras.

"Diduga pengemudi kurang antisipasi di saat cuaca hujan deras sehingga kendaraan hilang kendali ke kiri menabrak pohon di row dengan posisi akhir kendaraan terbalik," ucap Yudi

Ia mengungkapkan, akibat kecelakaan tersebut, satu orang, yaitu pengemudi mobil, meninggal dunia. Sementara dua penumpang lainnya mengalami luka-luka dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit.

"Pengemudi mobil bernama Warkino meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit Mitra Plumbon Cirebon. Sementara dua penumpang lainnya Wahyudi Permadi dan Wahyudi mengalami luka-luka," pungkasnya.

Diketahui kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Korban luka adalah Wahyu Permadi, yang merupakan Kabag Perundangan Setwan Purbalingga, sedangkan Wahyudi adalah Kasubag di Setwan Purbalingga.

Seluruh korban saat ini sudah berada ke RS Plumbon, Cirebon. Hingga berita ini ditulis, Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga Bambang Irawan dan Sekretaris Dewan sedang menuju rumah sakit tersebut.

(isa/isa)