Pecatan TNI Ditemukan Tewas Usai Duel dengan Sopir di Makassar

Hermawan Mappiwali - detikNews
Sabtu, 30 Okt 2021 16:37 WIB
Garis polisi (police line) dilarang melintas
Ilustrasi pemasangan garis polisi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Makassar -

Mantan anggota TNI AU berinisial H (39) ditemukan tewas di sebuah sudut minimarket di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Korban tewas usai bertikai dengan seorang sopir berinisial S (26).

"Korbannya (pecatan) TNI AU," ucap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (30/10/2021).

Jasad H ditemukan di Jalan Taman Makam Pahlawan, Panakkukang, Makassar pada Jumat (29/10) sekitar pukul 22.00 Wita. Terdapat luka tikaman di tubuh H.

"Mengalami luka tikam pada bagian dada sebelah kanan," sebut Zulpan.

Peristiwa Duel

H disebut sempat berduel dengan S. Awal mulai kejadian, S yang merupakan seorang sopir baru saja mengantar penumpangnya ke RSUP Wahidin Sudirohusodo, Jalan Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea Makassar, Jumat (29/10) malam.

Setelah penumpangnya turun, H kemudian masuk ke mobil S dan meminta diantar ke Jalan Sultan Alauddin, Makassar.

"Namun karena larut malam sehingga ia (sopir S) menolak untuk mengantar," ungkap Zulpan.

Karena S menolak permintaannya, H lalu meminta diantar ke Jalan Taman Makam Pahlawan, Makassar. Kemudian saat tiba di depan gedung BLK Makassar, H disebut mengeluarkan sangkur.

"H mengeluarkan sangkur kemudian melakukan penikaman dari arah belakang dan mengenai (tubuh S) pada bagian dada, kemudian ia memberhentikan mobil dan H kembali melakukan penikaman mengenai paha sebelah kiri," ungkap Zulpan.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan juga 'Viral Oknum TNI di Siantar Hajar Lurah Hingga Babak Belur':

[Gambas:Video 20detik]