Viral Benda Mirip Roket Ditemukan Nelayan di Laut, Ini Kata TNI AU

Jabbar Ramdhani - detikNews
Jumat, 29 Okt 2021 15:04 WIB
Sebuah benda berbentuk seperti roket mengapung dengan posisi vertikal di dalam air ditemukan nelayan di tengah laut. (Screenshot video viral)
Sebuah benda berbentuk seperti roket mengapung dengan posisi vertikal di dalam air ditemukan nelayan di tengah laut. (Screenshot video viral)
Jakarta -

Benda berbentuk seperti roket ditemukan nelayan di tengah laut. Benda tersebut terlihat mengapung dengan posisi vertikal di dalam air.

Dalam video viral berdurasi 2 menit 54 detik, terlihat dua kapal nelayan berada di sekitar benda tersebut. Moncong dari benda seperti rudal itu berada di atas permukaan air.

Terlihat mereka mendekati objek tersebut. Salah satu nelayan terlihat sempat beberapa kali memukul benda tersebut menggunakan kapak.

Terdengar mereka mengatakan benda tersebut terbuat dari besi. Nelayan menemukan benda misterius mirip roket itu di tengah lautan.

Belum diketahui lokasi dan waktu benda tersebut ditemukan.

Sejumlah informasi yang beredar, benda tersebut ialah tangki eksternal dari pesawat atau yang biasa disebut drop tank.

TNI AU memastikan tak ada benda pesawat miliknya yang jatuh ke laut.

"Kita dapat pastikan tidak ada benda dari pesawat TNI AU yang jatuh ke laut," ujar Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah kepada detikcom, Jumat (29/10/2021).

Marsma Indan juga mengimbau masyarakat yang menemukan benda tersebut melaporkan/membawanya ke Satuan TNI terdekat untuk diteliti lebih mendalam.

Sementara itu, pihak TNI AL juga tengah mengecek kabar tersebut.

"Mohon waktu saya pastikan ya," ucap Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono saat dikonfirmasi terpisah.

Lihat juga video 'NASA Akan Tabrak Asteroid Menggunakan Roket':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/idh)