Warga Curhat Pohon Pisang Ditinju hingga Tumbang Gegara Salam dari Binjai

Haris Fadhil - detikNews
Jumat, 29 Okt 2021 12:55 WIB
Deli Serdang -

Adegan meninju pohon pisang hingga roboh diawali ucapan 'salam dari Binjai' viral di dunia maya. Aksi viral itu ternyata ditiru bocah-bocah di Deli Serdang dan membuat pohon pisang milik salah satu warga tumbang.

Cerita itu disampaikan seorang warga Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Warga bernama Alhafizu itu mengatakan pohon pisang yang ditanam ibunya bertumbangan gara-gara dipukul bocah-bocah yang kemudian mengucap 'salam dari Binjai' saat ditegur.

"Semalam pas aku lagi kerja, bocah-bocah itu lagi ribut-ribut di depan rumah. Terus pas mamak aku jemur pakaian, tiba-tiba ada satu anak yang ngasih tahu pohon pisang mamak aku dipukulin sama anak-anak itu sampai tumbang," kata Alhafizu kepada wartawan, Jumat (29/10/2021).

Dia kemudian keluar untuk menegur bocah-bocah itu. Menurutnya, bocah-bocah tersebut malah membalas dengan 'salam dari Binjai'.

"Nah, aku keluarlah, negur orang itu, eh malah pada ngeledek, bilang 'salam dari Binjai'. Karena kutengok cuma yang kecil-kecil saja (pohon pisang) yang hancur dibuat orang itu, ya sudah ku-diamin," ujarnya.

Setelah dicek, katanya, ternyata ada pohon pisang besar dan sedang berbuah yang sudah miring. Dia menduga pohon itu juga ditinju bocah-bocah tersebut.

"Eh, pas sorenya kucek, rupanya yang besar udah miring posisinya, mana lagi berbuah. Kurasa pun karena udah habis tenaga orang itu, makanya nggak sampai tumbang pohonnya. Kasihan mamak pas lihat pohon pisangnya dikit lagi tumbang. Masalahnya bocah-bocah itu pula pelakunya," tuturnya.

Dia berharap orang tua bocah-bocah tersebut memperhatikan apa yang ditonton anaknya. Dia mengaku khawatir bocah-bocah tersebut mengikuti tren lain di medsos dan malah membahayakan diri sendiri serta orang lain.

"Kalau nggak ada pengawasan orang tuanya, ya bakalan rusak semua jadinya," ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.