detikcom Do Your Magic

detikcom Do Your Magic: Before-after Penerangan TKP Ekshibisionis Buka Celana

Marteen Ronaldo Pakpahan - detikNews
Jumat, 29 Okt 2021 12:27 WIB
Masalah penerangan jalan di TKP ekshibisionisme dekat Stasiun Sudirman, tuntas. (Tim Infografis detikcom)
Masalah penerangan jalan di TKP ekshibisionisme dekat Stasiun Sudirman, tuntas. (Tim Infografis detikcom)
Jakarta -

Peristiwa pelecehan seksual berupa ekshibisionisme di lokasi seberang Stasiun Sudirman ini membuat warga bersuara, meminta agar ada tambahan lampu penerangan jalan di sini. Kini Pemprov DKI Jakarta sudah menambah penerangan jalan. Begini perbandingan before-after kondisi jalur pedestrian ini.

Tempat Kejadian Perkara (TKP) ekshibisionisme itu terjadi pada 15 Oktober lalu, pukul 17.00 WIB. Seorang pria membuka celana di depan pejalan kaki. Lokasinya ada di jalur pedestrian seberang Stasiun Sudirman, namun lebih dekat ke Stasiun BNI City yang ada di seberang Kali Ciliwung.

Jalur pedestrian TKP ekshibisionisme ini berupa tanjakan dari Jl RM Margono Djojohadikoesoemo menuju Jl Jenderal Sudirman, berada di bawah pepohonan.

Merespons aspirasi warga agar jalur pejalan kaki ini ditambah lampu penerangan jalan untuk mengurangi risiko pelecehan seksual di kemudian hari, Pemerintah Kota Jakarta Pusat langsung merespons sejak Sabtu (23/10) kemarin. Lampu mulai ditambah oleh Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat pada 23 Oktober dan 26 Oktober.

Selain itu, Dinas Sosial juga melakukan penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), khususnya gelandangan yang sering menghuni lokasi di sekitar pompa olakan underpass Dukuh Atas ini.

Simak juga video 'Lagi-lagi Ekshibisionis':

[Gambas:Video 20detik]






Berikut adalah perbandingan before (sebelum) dan after (sesudah) penambahan lampu penerangan jalan di TKP ekshibisionisme: