detikcom Do Your Magic

Wanita Dilecehkan di Dekat Stasiun Sudirman, Pemkot Akan Pasang Lampu

Danu Damarjati - detikNews
Sabtu, 23 Okt 2021 12:19 WIB
Seorang wanita jadi korban ekshibisionisme di dekat Stasiun Sudirman, Menteng, Jakpus
Lokasi pelecehan seksual (Rakha Arlyanto/detikcom)
Jakarta -

Jalur pejalan kaki di seberang Stasiun Sudirman dan Stasiun MRT BNI City menjadi lokasi terjadinya pelecehan seksual dan viral. Warga merasakan lokasi itu gelap bila malam hari jam pulang kantor. Pemerintah Kota Jakarta Pusat berjanji akan menambah penerangan jalan.

"Kita minta Bina Marga memasang lampu," kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi kepada detikcom, Sabtu (23/10/2021).

Irwandi menjelaskan posisi lokasi tersebut, yakni pertemuan antara Jl RM Margono Djojohadikoesoemo dan menanjak sampai ke pinggir Jl Jenderal Sudirman, persis di samping Kali Ciliwung dekat Stasiun MRT BNI City. Lokasi ini termasuk wilayah Kecamatan Tanah Abang.

Dia mengamati sebenarnya sudah ada lampu di lokasi itu. Namun lampu tambahan akan dipasang untuk lebih menerangi lokasi.

Seorang wanita jadi korban ekshibisionisme di dekat Stasiun Sudirman, Menteng, JakpusSeorang wanita jadi korban ekshibisionisme di dekat Stasiun Sudirman, Menteng, Jakpus (Rakha Arlyanto/detikcom)

"Nanti kita tambah lampu, kita cek dulu dan saya segera melapor ke Camat (Tanah Abang)," kata Irwandi. Tak lama berselang, Irwandi memberitahukan kepada detikcom bahwa Camat sudah mengkonfirmasi perintahnya untuk mengusahakan pemasangan lampu di lokasi.

Selanjutnya, peristiwa pelecehan seksual:

Tonton juga Video: Ayah Taqy Malik Santai soal S yang Ngaku Dilecehkan

[Gambas:Video 20detik]