Lapangan Latih Jakarta International Stadium Resmi Dibuka untuk Umum

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 29 Okt 2021 10:00 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan menjajal rumput lapangan latih Jakarta Internationl Stadium (JIS), Kamis (28/10/2021).
Foto: Gubernur DKI Anies Baswedan menjajal rumput lapangan latih JIS. (dok. istimewa)
Jakarta -

Fasilitas lapangan latih di Jakarta International Stadium (JIS) telah resmi dibuka untuk umum. Pertandingan pembuka di lapangan latih JIS mempertemukan tim Pemprov DKI Jakarta melawan tim DPRD DKI.

Pembukaan lapangan latih JIS ini dilakukan langsung oleh Gubernur DKI Anies Baswedan semalam. Anies kut menjajal rumput lapangan berstandar FIFA tersebut.

"Kita bersyukur, kita menggelar pertandingan pembuka sebagai persyaratan sebuah fasilitas stadion berstandar FIFA. Dengan adanya dua lapangan latih ini, maka resmi JIS kita adalah lapangan berstandar FIFA, dan pertandingan perdananya adalah Pemprov DKI lawan DPRD," kata Anies dalam keterangan tertulis, Jumat (29/10/2021).

Laga perdana tim Pemprov DKI melawan DPRD DKI usai lapangan latih JIS resmi dibuka untuk umum, Kamis (28/10/2021).Laga perdana tim Pemprov DKI melawan DPRD DKI. (dok. istimewa)

Anies mengatakan pertandingan eksibisi antara kedua instansi ini merupakan wujud dari kerja sama antara eksekutif dan legislatif. Pemprov bersama DPRD DKI bersinergi dalam perencanaan pembangunan JIS.

"Mengapa pertandingan pertamanya Pemprov vs DPRD? Karena stadion ini hasil kerja sama keduanya. Ini adalah kolaborasi. Yang melaksanakan Jakpro (BUMD PT Jakarta Propertindo), tetapi yang melaksanakan sebagai program adalah Pemprov DKI dan DPRD. Persetujuan itu menjadi kunci, sehingga kita bisa laksanakan project bersejarah ini," papar Anies.

Anies menyebut Stadion JIS dirancang juga untuk generasi yang akan datang. JIS memiliki standar green building dengan tingkat platinum atau standar tertinggi.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak video 'Menengok JIS, Calon Tempat Konser BTS Tahun Depan':

[Gambas:Video 20detik]