Kronologi Polantas Tewas Ditabrak Truk Saat Kawal Rombongan di Tol Japek

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 22:38 WIB
ilustrasi kecelakaan mobil dan truk, tabrakan
Ilustrasi (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Bekasi -

Anggota Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya Iptu Dwi Setiawan tewas setelah diserempet truk di Tol Jakarta-Cikampek. Sopir truk diduga asyik bertelepon ketika menabrak korban.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (28/10/2021), sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu, korban sedang melaksanakan tugas pengawalan rombongan Polda Metro Jaya ke Bekasi.

"Korban sedang dalam dinas arah Bekasi mengawal rombongan tim supervisi Polda yang akan laksanakan kegiatan di Bekasi," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dihubungi, Kamis (28/10).

Setiba di lokasi, sopir truk yang melaju searah tiba-tiba pindah lajur dari lajur 3 ke lajur 4. Seketika, truk tersebut menyerempet korban hingga tewas di tempat.

"Iya meninggal di tempat. Jadi saat akan menepikan truk dari lajur ketiga tiba-tiba pindah ke lajur empat, harusnya kan maksudnya supaya minta jalan ke kiri bukan ke kanan," terang Argo.

Korban yang terserempet lalu terjatuh dan menimpa pembatas jalan. Nahas bagi korban, setelah terjatuh, korban kemudian masuk ke kolong truk dan terlindas hingga meninggal dunia di lokasi.

"Jadi karena konsentrasi terpecah, tiba-tiba truk banting kanan dan anggota terpepet di pembatas jalan di tengah. Saat terpepet motor sempat naik ke truk itu jatuh dan masuk kolongnya. Korban alami luka di kepala," tambahnya.

Sopir Truk Diamankan

Argo mengatakan saat ini sopir truk inisial CS telah diperiksa di Gedung Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya. Sebelumnya, pelaku CS ini sempat melarikan diri.

Selain sopir berinisial CS, kernet telah dimintai keterangan. Dari pemeriksaan kernet, diketahui sopir CS tengah menelepon istrinya saat peristiwa kecelakaan berlangsung.

"Jadi kalau dari investasi awal memang disampaikan dia sedang menelpon istrinya," ujar Argo.

Simak di halaman selanjutnya, sopir truk telepon istri saat kecelakaan terjadi.