Kabur, Sopir Truk Penabrak Polantas hingga Tewas Serahkan Diri

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 16:54 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi (Foto: Thinkstock/assistantua)
Jakarta -

Seorang anggota Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya, Iptu Dwi Setiawan, meninggal dunia setelah ditabrak truk di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Sopir truk berinisial CS diketahui sempat melarikan diri setelah menabrak korban.

"Usai kejadian, sopir sempat melarikan diri. Jadi hanya kernetnya," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dihubungi, Kamis (28/10/2021).

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB di Km 13.400 Tol Jakarta-Cikampek. Saat itu korban tengah berdinas mengawal rombongan dari Polda Metro menuju Bekasi.

Motor Patwal yang ditunggangi korban terserempet truk yang dikemudikan CS. Saat itu CS berpindah lajur secara mendadak dan kehilangan kendali.

"Truk banting kanan dan anggota terpepet di pembatas jalan di tengah. Saat terpepet motor sempat naik ke truk itu jatuh dan masuk kolongnya. Korban alami luka di kepala," ujar Argo.

Sopir Menyerahkan Diri

Argo mengatakan pihaknya kemudian mencoba mencari keberadaan sopir CS tersebut. Namun, dua jam usai melarikan diri, sopir CS menyerahkan diri.

"Kami baru mau cari, tapi nggak lama sekira dua jam hilang kemudian yang bersangkutan serahkan diri ke kantor polisi PJR Cikampek," ungkap Argo.

Sopir truk itu kini masih menjalani pemeriksaan di Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya. Polisi masih melakukan penyelidikan sebelum menetapkan status tersangka.

"Sopir truk sudah diamankan proses akan ditangani Subdit Gakkum Polda," tutur Argo.

Peristiwa itu melibatkan seorang anggota polisi lalu lintas (polantas) Ditlantas Polda Metro Jaya bernama Iptu Dwi Setiawan. Korban diketahui meninggal dunia di tempat usai terpepet oleh truk dan terjatuh menabrak pembatas jalan di lokasi.

Simak juga 'Ayah-Anak Tewas dalam Kecelakaan Mobil vs KA di Grobogan':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/fjp)