Round-Up

Geger Pospol di Aceh Ditembaki tapi Pelaku Masih Misteri

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 20:31 WIB
Pos Polisi di Aceh Barat Diberondong Tembakan
Pos polisi di Aceh Barat diberondong tembakan. (Dok. Polda Aceh)
Banda Aceh -

Wilayah Aceh digegerkan satu pos polisi (pospol) di Kecamatan Panton Reue, Kabupaten Aceh Barat, diberondong senjata api oleh orang tidak dikenal atau OTK. Sejumlah barang bukti terkait peristiwa penembakan itu dikumpulkan pihak kepolisian untuk keperluan penyelidikan.

Penembakan ke pos polisi itu terjadi pada Kamis (28/10/2021). Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, yang dihubungi di Meulaboh, membenarkan adanya peristiwa penembakan pospol itu.

Syukurnya, dalam peristiwa penembakan pos polisi Panton Reue ini tidak ada korban jiwa baik dari pihak kepolisian dan warga. Polisi menemukan sejumlah selongsong peluru di lokasi.

"Memang benar telah terjadi penembakan oleh OTK ke arah Pos Polisi Panton Reu," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy saat dimintai konfirmasi detikcom.

Winardy menyebut peristiwa penembakan tersebut terjadi sekitar pukul 03.15 WIB. Seusai kejadian, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan ditemukan selongsong peluru.

"Di TKP, kita temukan beberapa selongsong peluru dari senjata laras panjang," ujar Winardy.

Polisi masih mengumpulkan barang bukti di lokasi. Menurutnya, ada proyektil peluru yang menempel di dinding pos polisi dan pada satu unit mobil masyarakat yang diparkir di sekitar pos tersebut.

Lihat juga video 'Merasa Buat Gaduh, Pemilik Anjing Canon yang Mati di Aceh Minta Maaf':

[Gambas:Video 20detik]

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya.