Serius Gaet Calon Pemimpin Muda, PAN Pilih Erick Thohir-RK atau Anies?

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 18:24 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan sambutan di acara peringatan Sumpah Pemuda, Manado, Sulawesi Selatan, Kamis (28/10/2021).
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menekankan keseriusan mereka menggaet calon pemimpin muda. PAN sudah memilih antara Erick Thohir, Ridwan Kamil (RK), atau Anies Baswedan?

Zulkifli menyebut PAN sudah melakukan kajian perihal generasi muda. Hasilnya, untuk mewujudkan Indonesia Emas pada 2045, dibutuhkan pemimpin muda.

"Saya sudah berdiskusi dengan berbagai pihak, melakukan kajian, analisis mendalam. PAN akan serius menggerakkan anak muda. Perhatian khusus akan diberikan kepada caleg-caleg (calon legislatif) muda. Kita butuh pemimpin anak muda untuk wujudkan Indonesia Emas 2045," kata Zulhas dalam keterangan tertulis, Kamis (28/10/2021).

Keseriusan PAN menggaet generasi muda disampaikan Zulkifli hari ini dalam peringatan Sumpah Pemuda di Manado, Sulawesi Selatan. Di hadapan ratusan kader PAN, politisi yang kerap disapa Zulhas itu mendorong anak-anak muda ambil bagian dalam proses politik dan rekrutmen kepemimpinan.

"Dulu, tahun 1928, anak-anak muda berpikir untuk bangsa dan negaranya. Hari ini semangat itu harus terus dijaga. Anak muda perlu terjun dalam urusan-urusan sosial kemasyarakatan, termasuk politik, berbuat yang terbaik untuk bangsa," ujar Zulhas.

"Bayangkan itu dibuat tahun 1928, sebelum Indonesia merdeka, anak-anak muda berkumpul, berpikir tentang bangsa dan negaranya. Mereka mau terlibat dan berbuat. Sekarang giliran kalian," imbuh Wakil Ketua MPR RI itu.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya.