Soetrisno Bachir: Zulhas Tak Pakai Topeng Palsu, Biasanya Politik Penuh Kepalsuan

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Rabu, 27 Okt 2021 02:15 WIB
Ketua Badan Kehormatan PAN, Soetrisno Bachir
Soetrisno Bachir (Foto: Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Ketua Badan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir menyebut Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) memiliki wajah yang tidak memakai 'topeng palsu'. Menurutnya, politik biasanya diisi oleh wajah-wajah yang penuh kepalsuan.

"Wajahnya (Zulhas) wajah-wajah yang tidak pakai topeng kepalsuan, biasanya politik itu wajahnya penuh kepalsuan," ujar Soetrisno dalam sambutan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertema 'Meneladani Perjuangan Rasulullah Dalam Membangun Peradaban yang Berakhlaqul Karimah' di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021).

Soetrisno Bachir yang pernah menjadi Ketum PAN ini pun memuji Zulhas. Dia menilai Zulhas bisa membawa kader-kader PAN fokus pada bangsa dan umat.

"Tapi Bang Zul bisa membawa PAN ini, menjadi partai yang mempunyai kader-kader yang betul-betul memikirkan bangsa dan umat," tuturnya.

"Dan saya mencium bau keberhasilan, kesuksesan. Dari waktu saya turun dari mobil, itu betul-betul suasananya itu membawa aura yang akan kita menjadi harapan, harapan bangsa ke depan," sambung Soetrisno.

Sementara itu, Soetrisno meminta kader PAN harus meneladani perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan politik untuk menjadi partai yang besar. Soetrisno berharap para kader PAN bekerja keras.

"Kalau mau partai besar ya harus kerja keras, kalau mau partai besar harus turun ke bawah," terang Soetrisno Bachir.

"Jadi beberapa kalau kita pakai bahasa Sirah Nabawiyah, nabi-nabi sebelumnya, itu penuh dengan mukjizat. Tapi zaman Rasul, zaman Rasullulah SAW banyak diberi kemujizatan tidak dilakukan," imbuhnya.

Simak video 'Zulhas soal Masuk Kabinet: Menteri Tidak Menteri Urusan Presiden':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/lir)