Polisi: Sopir Truk Penabrak Polantas Telepon Istri Sambil Mengemudi

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 18:15 WIB
ilustrasi kecelakaan mobil dan truk, tabrakan
Ilustrasi (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Jakarta -

Kasus sopir truk serempet polisi lalu lintas (polantas) hingga tewas di Tol Jakarta-Cikampek tengah diusut kepolisian. Sopir truk berinisial CS ini disebut tengah menelepon istrinya sambil mengemudikan kendaraan saat insiden itu terjadi.

"Jadi kalau dari investasi awal memang disampaikan dia sedang menelepon istrinya," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dihubungi, Kamis (28/10/2021).

Keterangan itu didapat dari kernet pelaku. Polisi diketahui mengamankan kernet truk di lokasi setelah sopir berinisial CS ini melarikan diri seusai peristiwa kecelakaan.

Namun keterangan dari kernet sopir CS ini belum dinyatakan sebagai kesimpulan penyelidikan. Menurut Argo, pihaknya kini masih memeriksa intensif sopir truk CS di gedung Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Apakah karena telepon atau menggunakan ponsel ini membuat dia tidak konsentrasi sehingga menyebabkan kecelakaan kita kan harus lihat lagi dengan CCTV. Makanya kita belum bisa menyimpulkan," terang Argo.

Argo menambahkan, jika nantinya tiap keterangan saksi dan bukti petunjuk telah ditemukan kesamaan, pihaknya segera menaikkan status sopir truk CS sebagai tersangka.

"Kalau yang main ponsel itu kan keterangan dari kernet nih. Kalau nanti dari kegiatan ini menimbulkan peristiwa kecelakaan diperkuat dengan CCTV, dikuatkan dengan saksi mobil yang di belakangnya baru kita bisa menetapkan (sopir tersangka). Makanya sekarang sedang dilakukan pemeriksaan," tutur Argo.

Peristiwa nahas itu terjadi pada siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB di Tol Jakarta-Cikampek Km 13.400. Saat itu korban tengah berdinas melakukan pengawalan kepada rombongan dari Polda Metro menuju Bekasi.

Lihat juga video 'Ayah-Anak Tewas dalam Kecelakaan Mobil vs KA di Grobogan':

[Gambas:Video 20detik]