Megawati Klaim Dikagumi Partai Lain soal PDIP Bisa Webinar

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 17:31 WIB
Sekolah partai calon kepala daerah PDIP virtual
Megawati Soekarnoputri (Tangkapan layar webminar PDIP)
Jakarta -

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku sempat mendengar banyak partai lain yang kagum terhadapnya. Pasalnya, Megawati menyebut PDIP tetap bisa berinteraksi hingga rapat, khususnya lewat webinar, meski situasi pandemi.

"Saya ini kan tidak boleh keluar ya, hanya webinar terus, tapi webinar saja sudah banyak mengagumkan partai lain 'kok PDIP bisa webinar ya?' Lah kenapa kami nggak bisa webinar? Webinar gampang," kata Megawati saat webinar acara peresmian dan penandatanganan prasasti Taman UMKM Bung Karno, Kamis (28/10/2021).

Megawati mengatakan PDIP selama 2 tahun masa pandemi ini sudah melakukan rapat secara virtual sebanyak 110 kali. Menurutnya, hal tersebut tidak mudah dilakukan.

"Kita sudah masuk ke rapat 110 ya sejak COVID, kalau ndak salah 110 kali. Itu bukan sebuah hal gampang mengkonsolidasikan orang. Kenapa? Karena alhamdulillah organisasinya terbangun dengan disiplin partai," ucapnya.

Lebih lanjut, Presiden RI ke-5 ini menyebutkan, tanpa disiplin, PDIP hanya menjadi partai besar yang morat-marit. Karena itulah, dia meminta PDIP tetap solid sehingga sulit dipecah belah.

"Karena tanpa (disiplin) itu kita akan morat-marit nggak ada guna, hanya besar badan. Apa ya kalau orang gemuk tapi tidak sehat, ya? Kata Pram (Pramono Anung) itu 'gede gombong', masak kita mau begitu kita kan harus solid, melihat barang solid enak loh, ini ada tempat minum saya solid, mau saya remek itu sulit dipecahkan gitu, karena kita solid, karena kita ikuti aturan partai," ujarnya.

Tak hanya dikagumi karena webinar, Megawati juga sempat mengatakan partai lain juga mengagumi PDIP yang memiliki instruksi tegak lurus dari atas sampai ke bawah. Dia menyebut hal itu wajar lantaran PDIP kompak mulai dari tingkat DPP, DPD, hingga DPC.

"Saya sangat mendengar dari beberapa orang, partai lain mengatakan bahwa 'kenapa kok PDIP bisa ya instruksi berjalan tegak lurus?'," tuturnya

"Lalu saya mendengar dari beberapa, anak-anak mengatakan 'tentu saja, karena hari partai aja kita ada', yang itu pun terproses harus turun. Kalau DPP rapat, DPD harus rapat, kemudian DPC harus rapat kemudian," lanjutnya.

Simak juga 'Hasto 3 Kali Sindir SBY, PD Singgung Data Kemiskinan-Pengangguran':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/tor)