Penyebab Pengendara CR-V Kecelakaan hingga Terbalik di Kolong Tol Janger

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 17:22 WIB
Honda CRV Terbalik Hingga ke Kolong Tol Jakarta-Tangerang
Mobil Honda CR-V terbalik ke kolong Tol Jakarta-Tangerang (Foto: TMC Polda Metro)
Jakarta -

Mobil Honda CR-V terlibat kecelakaan tunggal di Jalan Ring Road Puri Kembangan, Jakarta Barat, pagi tadi. Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKP Hartono menyebut penyebab kecelakaan adalah pengemudi kaget.

"Yang bersangkutan kaget menghindari kendaraan yang ada di depannya," ujar Hartono saat dikonfirmasi, Kamis (28/10/2021).

Hartono menyebut sopir mengalami luka akibat pecahan kaca di tangannya. Korban dibawa ke Rumah Sakit Puri Indah, Jakarta Barat, untuk menjalani perawatan.

"Masih rencana besok pulangnya," kata Hartono.

Diketahui kecelakaan ini terjadi di Jalan Ring Road Puri Kembangan, yang posisinya berada tepat di samping jalan tol Jakarta-Tangerang. Karena pengemudi lepas kendali, mobil tersebut ke luar jalur, terguling, lalu berada dalam posisi terbalik di kolong tol.

Kecelakaan diduga karena sopir lepas kendali hingga membuat mobil terbalik. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menyebut korban dalam kecelakaan ini berjumlah satu orang, yakni sopir.

"Out of control juga, korban luka ringan," ucap Argo.

Kecelakaan ini sudah dalam penanganan petugas Polri. Tampak mobil tersebut terjungkal hingga keluar dari jalan.

Mobil berwarna abu-abu tersebut terlihat mengalami kerusakan cukup berat. Kaca mobil pecah hingga pintu mobil pun terlihat rusak.

(mea/fjp)