Banyak Siswa Tak Bermasker-Nongkrong, Bobby Semprot Kadisdik Medan!

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 12:13 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution.
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan -

Wali Kota Medan Bobby Nasution mendapati banyaknya pelajar di Kota Medan yang tak memakai masker. Bobby langsung menegur Plt Kadis Pendidikan Medan Topan Ginting.

Teguran itu disampaikan Bobby saat memberi sambutan penyerahan piagam penghargaan Adiwiyata Kota Medan tahun 2021 di SDN 060925 Jl Sisingamangaraja. Bobby awalnya mengucapkan selamat serta motivasi terhadap sekolah-sekolah yang menerima penghargaan tersebut.

Bobby kemudian meminta seluruh kepala sekolah dasar agar betul-betul mempersiapkan diri jelang sekolah tatap muka untuk SD. Setelah itu, Bobby menegur Kadis Pendidikan.

"Ini Pak Kadis Pendidikan, tadi saya jalan ke sini banyak sekolah itu banyak anak-anak SMP tadi di depan nggak pakai masker. Kalau seperti itu terus, nanti bagus kita tutup lagi saja," ucap Bobby.

Walkot Medan Bobby Nasution saat memberi sambutan penyerahan piagam penghargaan Adiwiyata Kota Medan.Walkot Medan Bobby Nasution saat memberi sambutan penyerahan piagam penghargaan Adiwiyata Kota Medan. (Datuk Haris/detikcom)

Bobby meminta pihak kecamatan juga ikut memperhatikan. Bobby menyebut dia melihat sendiri banyak anak-anak berkeliaran tidak pakai masker.

"Kecamatannya tolong, diperhatikan betul itu. Masak adik-adik kita, anak-anak kita, berkeliaran di depan tadi ada yang nggak pakai masker," ucap Bobby.

Selain tak pakai masker, Bobby juga melihat banyak pelajar baju SMA nongkrong. Bobby meminta, jika untuk nongkrong, mending tak usah masuk sekolah.

"Yang baju SMA tadi juga saya lihat ada yang nongkrong pula lima-lima orang. Kalau memang nongkrong, bagus nggak usah sekolah. Ini sudah sekolah jamnya terbatas, masih ada yang cabut-cabut juga dari sekolah," sebut Bobby.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Lihat juga Video: Muncul Kasus Covid-19 di Sekolah, PTM Terbatas Tetap Dilanjutkan

[Gambas:Video 20detik]