Golkar Targetkan Menang 20 Persen di Pileg 2024

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 12:16 WIB
Puteri KomarudinAnggota Komisi XI DPR Fraksi Golkar Puteri Komarudin
Foto: dok. IG Puteri Komarudin
Jakarta -

Kader muda Partai Golkar, Puteri Anetta Komarudin, menyebut partainya memiliki modal besar untuk menang di Pemilu 2024. Salah satunya, kata Puteri, keberhasilan Golkar yang meraup 61 persen kemenangan dalam pilkada 2020.

"Peluang dan tantangan untuk kita meraih kemenangan di 2024, Partai Golkar memiliki modal yang besar untuk memenangkan pemilu 2024 nanti, pertama tentu Partai Golkar di bawah kepemimpinan ketum Airlangga berhasil memenangkan pilkada 2020 dengan meraup kemenangan sebesar 61,1 persen atau setara dengan 165 daerah dari 271 daerah yang menyelenggarakan pilkada," kata Puteri dalam diskusi 'Meritokrasi Politik dan Kepemimpinan Kader Muda Golkar' secara virtual, Kamis (28/10/2021).

Berbekal modal yang ada, Puteri menyebut Partai Golkar menargetkan kemenangan 20 persen di pileg 2024. Selain itu, Puteri menyebut partainya optimistis mengusung Airlangga Hartarto sebagai capres.

"Berbekal berbagai capaian ini kami sangat optimis kami bisa memenangkan pemilu legislatif 2024 bahkan ketum juga menargetkan angka kemenangan sebesar 20 persen. Sekaligus kami juga sangat optimis untuk mengusung Pak Ketum Pak Airlangga Hartarto untuk maju dalam pilpres 2024 nanti," ujarnya.

Anggota Komisi XI DPR ini mengatakan Partai Golkar sudah menyiapkan roadmap dan strategi untuk memenangi Pemilu 2024. Termasuk antisipasi menghadapi tantangan yang ada.

"Kami sudah siapkan berbagai strategi dan roadmap secara bertahap sebagai acuan langkah-langkah politik menuju kemenangan 2024. Tentu di samping peluang ada berbagai tantangan untuk Golkar, dan beberapa di antaranya patut kita waspadai dan mitigasi dari sekarang, salah satunya tantangan utama adalah untuk mengantisipasi kerumitan logistik dan juga strategis dari pelaksanaan pilpres dan legislasi 2024 yang nantinya juga akan beririsan dengan pilkada di tahun yang sama," ujar Puteri.

Selain itu, strategi kampanye, kata Puteri, telah disiapkan Golkar. Yakni strategi kampanye media sosial yang sesuai dengan perkembangan tren terkini.

"Persiapan teknis dan konsolidasi politik juga perlu menjadi perhatian partai kita khususnya terkait dengan metode dan strategi kampanye kepada masyarakat yang tentu kita persiapkan dari sekarang, belajar dari pilkada tahun lalu kita harus menyiapkan strategi yang efektif dengan memperhatikan tren yang terkini di masyarakat seperti kemajuan media sosial," ujarnya.

Dengan begitu, dia berharap kepercayaan publik terhadap Golkar dapat meningkat. Jadi target kemenangan 20 persen di legislatif dapat tercapai.

"Strategi kampanye ini saya kira sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja Partai Golkar dan tentunya diharapkan dapat meningkatkan jumlah suara partai, sehingga target untuk meraih kemenangan 20 persen ini dapat terwujud," tuturnya.

(eva/tor)