Spanduk Sumpah Pemuda 2021, Ini Link Download Jelang 28 Oktober

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Rabu, 27 Okt 2021 15:56 WIB
Spanduk Sumpah Pemuda 2021, Ini Link Download Jelang 28 Oktober
Spanduk Sumpah Pemuda 2021, Ini Link Download Jelang 28 Oktober (Foto: Kemenpora)
Jakarta -

Spanduk Sumpah Pemuda 2021 didesain untuk memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Tahun ini, spanduk dirancang dengan beragam warna sekaligus tema baru Sumpah Pemuda.

Desain spanduk Sumpah Pemuda 2021 tak lepas dari semangat pemuda Indonesia yang berjuang menangani pandemi COVID-19. Karenanya, peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini mengusung tema sekaligus logo yang mencerminkan semangat bangsa.

Untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, kini spanduk Sumpah Pemuda 2021 sudah disebar luaskan di jejaring media sosial. Dengan demikian, masyarakat bisa berpartisipasi dan menggunakan spanduk tersebut.

Spanduk Sumpah Pemuda 2021 bisa kamu unduh melalui link di bawah ini. Mari simak informasinya.

Spanduk Sumpah Pemuda 2021: Link Download Spanduk Sumpah Pemuda

Spanduk Sumpah Pemuda 2021 cukup praktis diunduh. Melalui link di bawah ini, kamu bisa berpartisipasi sekaligus memeriahkan hari Sumpah Pemuda. Berikut linknya:

Spanduk ini dapat digunakan untuk memeriahkan perayaan Sumpah Pemuda 2021. Adapun masyarakat bisa mencantumkan logo instansi hingga foto-foto yang terkait Sumpah Pemuda juga loh.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 diselenggarakan secara nasional di tingkat Pusat, Provinsi, kabupaten/kota, Kecamatan dan perwakilan RI di luar negeri. Tak hanya itu, diadakan upacara di berbagai lembaga pemerintah dan non pemerintah, organisasi kepemudaan, LSM, lembaga pendidikan, sesuai Panduan Penyelenggaraan Peringatan HSP ke-93 Tahun 2021 yang diterbitkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Spanduk Sumpah Pemuda 2021: Berikut Tema Tahun Ini

Spanduk Sumpah Pemuda 2021 juga memuat tema peringatan tahun ini. Merujuk situs Kemenpora, untuk memperingati hari Sumpah Pemuda, tahun ini tema yang diangkat "Bersatu, Bangkit dan Tumbuh".

Tema ini menggambarkan spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia. Di sisi lain, tema ini menjadi partisipasi pemuda untuk bangkit melawan pandemi COVID-19. Tema yang diusung tahun ini juga mendorong pemuda-pemudi untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda.

Spanduk Sumpah Pemuda 2021: Makna Logo Tahun Ini

Di spanduk Sumpah Pemuda 2021 juga terdapat logo. Logo yang dipakai tahun ini menggambarkan angka 93 yang tersambung dan didesain dengan beragam warna. Sementara pada bagian bawah, tertulis kalimat "SUMPAH PEMUDA Bersatu, Bangkit dan Tumbuh".

Dalam spanduk Sumpah Pemuda 2021, angka 93 yang menyambung itu menandakan komitmen pemuda Indonesia untuk bersatu menghadapi COVID-19. Sedangkan semangat kepemudaan yang ditulis secara tegas mencerminkan jiwa semangat kepemudaan yang terus berkobar untuk Indonesia bangkit.

Sementara pada bagian warna yang beragam, menunjukkan kolaborasi pemuda Indonesia yang berkomitmen mewujudkan ekonomi Indonesia tumbuh dengan semangat kewirausahaan pemuda. Secara detail, begini kandungan tagline Sumpah Pemuda tahun ini:

  • Bersatu: Spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia
  • Bangkit: Pemuda sebagai spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi COVID-19.
  • Tumbuh: Upaya mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda.

Informasi lainnya soal spanduk Sumpah Pemuda 2021 dapat dilihat di halaman selanjutnya.