Ditangkap di Rumah Bandar-Positif Narkoba, Briptu AZ Terancam Dipecat

M Syahbana - detikNews
Rabu, 27 Okt 2021 15:19 WIB
Kapolda Sumsel Irjen Toni (M Syahbana-detikcom)
Foto: Kapolda Sumsel Irjen Toni (M Syahbana-detikcom)
Palembang -

Polisi menggerebek rumah bandar narkoba di Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel), dan menangkap lima orang termasuk Briptu AZ. Kapolda Sumsel, Irjen Toni Harmanto, mengatakan Briptu AZ bakal dihukum.

"Yang jelas kebijakannya tegas, anggota yang terlibat narkoba (Briptu AZ) dipastikan akan di proses hukum," kata Irjen Toni di Palembang, Rabu (27/10/2021).

Toni mengatakan dirinya akan menindak tegas semua polisi yang diduga melakukan pelanggaran. Menurutnya, ada 13 orang polisi yang telah dipecat dalam 2 bulan terakhir.

"Sudah saya lakukan. Saya saja sudah 2 bulan ini memecat sebanyak 13 orang," jelas Irjen Toni.

Sebelumnya, Polres Empat Lawang melakukan penggerebekan di rumah terduga bandar narkoba. Polisi menangkap total lima orang, termasuk Briptu Az.

"Iya benar, kita melakukan penggerebekan. Lima orang yang kita amankan," kata Wakapolres Empat Lawang, Kompol Hendri, saat dimintai konfirmasi, Selasa (26/10).

Kasat Narkoba Empat Lawang, AKP Joni Pajri, menjelaskan penggerebekan dilakukan di Desa Suka Kaya, Kecamatan Saling, Sabtu (23/10). Dua orang ditetapkan sebagai tersangka, yakni Rudi Gunawan (32) dan Rizal Edfendi (23).

Sementara, tiga orang lainnya berstatus sebagai saksi. Briptu AZ disebut positif menggunakan narkoba.

"Iya, tiga orang lainnya saksi. Satu orang tidak positif menggunakan narkoba dan 2 orang lainnya lagi positif narkoba termasuk oknum anggota," katanya.

Joni mengatakan Briptu AZ dan seorang saksi lainnya yang positif narkoba akan direhabilitasi. Khusus Briptu AZ pemeriksaan dilakukan oleh Propam Polres Empat Lawang.

"Saksi yang positif sabu dua orang, yang satu di-BAP di BNN dan yang oknum polisi dilimpahkan ke Propam," jelasnya.

Simak juga 'Menegangkan! Penggerebekan Rumah Bandar Sabu di Empat Lawang':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)