Wagub DKI Bela Anies soal Konser BTS di JIS: Nggak Ada Hubungan dengan 2024

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 27 Okt 2021 05:12 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Ahmad Riza Patria (Foto: Wilda/detikcom)

Promotor Belum Diputuskan

Riza menegaskan sejauh ini rencana BTS konser di JIS baru memasuki tahapan penjajakan. Sehingga, dia belum bisa memastikan siapa promotor yang akan memboyong BTS ke Jakarta.

"Masih dalam proses penjajakan, nanti kita tunggu saja ya. Belum diputuskan juga siapa promotornya, apakah Jakpro atau yang lainnya," terangnya.

Riza berharap, stadion bertaraf internasional itu bisa dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat. Baik untuk konser musik, seni budaya hingga menggelar event olahraga.

"JIS ini nanti setelah selesai jadi betul-betul dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat khususnya masyarakat Jakarta, kebanggaan kita bersama," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono mengatakan menyelenggarakan konser bukan tupoksi JakPro selaku BUMD Pemprov DKI. Gembong curiga ada perintah dari Anies Baswedan soal wacana konser BTS di JIS.

"Kalau JakPro menyelenggarakan konser itu kan JakPro sudah keluar dari tupoksi yang dia miliki. Tapi akhirnya apakah ada penugasan kan kita nggak tahu juga, jangan-jangan ini penugasan diberikan Gubernur ke JakPro. Kepentingannya apa kan sudah bisa ditebak," ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD DKI Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak, menilai undangan konser BTS itu terkesan untuk menggaet suara pemilih muda pada 2024. Menurut Gilbert, rencana konser BTS menarik tapi dinilai kurang menyentuh sebagai event pertama. Sebab, pembangunan JIS ditujukan untuk sarana olahraga.

"Kesan kuat ini seperti persiapan ke 2024, karena tidak sesuai tujuan pembangunan stadion, tapi lebih ke arah menggaet suara pemilih muda," ujar Gilbert.


(taa/lir)