Vaksinasi di Sumut Masih 46%, Gubsu Target Akhir Tahun Capai 70%

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 19:32 WIB
Alumni Akabri 90 menggencarkan vaksinasi COVID-19 terhadap masyarakat di Sumut. Akhir tahun ditargetkan sudah 70% orang divaksin. (Datuk Haris/detikcom)
Alumni Akabri '90 menggencarkan vaksinasi COVID-19 terhadap masyarakat di Sumut. Akhir tahun ditargetkan sudah 70% orang divaksinasi. (Datuk Haris/detikcom)

Vaksinasi di Sumut Masih 46%

Sementara Gubsu Edy mengatakan sejauh ini vaksinasi di Sumut baru mencapai 46 persen. Edy menyebut ada 10 kabupaten-kota yang masih di bawah target.

"Kita baru 46 persen, itu ada 10 kabupaten dan kota yang masih di bawah target saat ini masih di 25-30 persen. Kami sudah koordinasi dengan Forkopimda, Kabinda akan sama-sama mengejar kekurangan ini," sebut Edy.

Edy menargetkan, di akhir bulan ini, daerah tersebut harus mencapai 50 persen, serta di akhir Desember harus mencapai 70 persen.

"Karena di akhir bulan ini dia harus sudah mencapai 50 persen. Di akhir bulan Desember dia harus 70 persen," sebut Edy.

"Tolong memvaksinasi rakyat kita yang ada di jauh-jauh itu tidak segampang apa yang kita ucapkan. Kitanya mau memvaksin, kadang vaksinnya tak ada, vaksinnya ada vaksinatornya ada rakyatnya tak mau divaksin. Untuk itu, tolong men-support gunanya vaksin adalah mencegah COVID, imun semakin meningkat hingga COVID tak masuk di kita semua," ucap Edy.


(jbr/jbr)