Pria yang Onani di Depan Rumah Warga di Jaksel Ditangkap!

Nahda Rizki Utami - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 18:21 WIB
Polres Metro Jaksel menggelar konferensi pers pengungkapan kasus pria onani di depan rumah warga.
Polres Metro Jaksel menggelar konferensi pers pengungkapan kasus pria onani di depan rumah warga. (Nahda Rizki Utami /detikcom)
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) berhasil menangkap pria yang melakukan onani atau masturbasi di atas motor yang sedang terparkir di depan rumah warga. Peristiwa tersebut terekam CCTV dan viral di media sosial.

"Diawali adanya berita viral melalui media sosial, di mana ada seorang laki-laki yang membuntuti seorang perempuan dan di situ kemudian melakukan kegiatan atau melakukan asusila di depan rumah si perempuan tersebut," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah, Selasa (26/10/2021).

Azis menjelaskan, kasus itu meresahkan masyarakat. Maka, lanjutnya, muncul istilah 'teror sperma'.

"Berita viral itu kemudian terus bergulir dan akhirnya menimbulkan polemik dan meresahkan masyarakat hingga kemudian muncul istilah teror sperma," jelas Azis.

Untuk itu, jajaran Polres Metro Jakarta Selatan menyelidiki kasus ini dengan menyelidiki video yang viral tersebut. Penyidik kemudian mendapatkan ciri-ciri pria yang onani di depan rumah warga tersebut.

"Guna menjawab keresahan masyarakat, maka atas adanya informasi dari media sosial tersebut, jajaran Polres Metro Jakarta Selatan khususnya Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan melakukan upaya penyelidikan," jelas Azis.

"Dengan didahului dengan mempelajari dari isi konten yang viral tersebut kemudian kita mendapatkan beberapa ciri-ciri terduga pelaku, termasuk kendaraan yang digunakan," sambungnya.

Akhirnya, penyidik berhasil menangkap pelaku yang berinisial MAZ (21), seorang laki-laki yang tinggal di Tangerang Selatan.

"Berbekal informasi tersebut, kemudian jajaran Satreksrim Polres Metro Jakarta Selatan menemukan identitas dari pelaku dan akhirnya terduga pelaku tersebut diamankan untuk dimintai keterangan," ungkap Azis.

"Inisialnya MAZ, umur 21 tahun, seorang laki laki. Warga Tangerang Selatan," tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan, Azis menjelaskan, pelaku sudah sering melakukan onani atau mastrubasi dengan cara mengikuti seorang wanita dan menghampiri korban. Namun, saat melakukan aksinya, pelaku tidak berinteraksi langsung dengan korban. Dia hanya berhenti di depan tempat korban berada.

"Ternyata setelah dilakukan interogasi dia atau si pelaku ini melakukan tindakan tersebut beberapa kali. Tindakan yang saya maksud adalah tindakan membuntuti seorang wanita kemudian menghampiri hingga di rumahnya, namun tidak berinteraksi langsung dengan korban," imbuh Azis.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.