Pria Sadis di Sulsel Bunuh Ayah, Ibu, dan Kakak Diduga Gangguan Jiwa

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 15:34 WIB
Ilustrasi Pembunuhan Pria-wanita
Ilustrasi Pembunuhan Sadis di Sulsel (Edi Wahyono/detikcom)
Bantaeng -

Polisi mengungkap pria berinisial A (30) di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang dengan sadis membunuh ayah, ibu, dan kakak perempuannya, diduga mengalami gangguan kejiwaan. Hal ini terungkap setelah polisi menemukan riwayat A pernah dirawat di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi, Makassar.

"Kita sudah koordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng. Katanya pelaku dulu tahun 2019 pernah dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa Dadi di Makassar," ujar Kapolres Bantaeng AKBP Rachmat Sumekar kepada detikcom, Selasa (26/10/2021).

Rachmat mengatakan keterangan serupa dilontarkan pihak keluarga. Gangguan kejiwaan yang dialami pelaku kambuh lagi.

"Katanya keluarganya juga (pelaku) memang pernah dibawa ke RSJ," ungkap Rachmat.

Atas kondisi tersebut, A kini ditahan di sel terpisah dengan tahana lain di Rutan Polres Bantaeng. "Diisolasi, dipisah karena bahaya," katanya.

Selanjutnya, kata Rachmat, Polres Bantaeng masih berkoordinasi dengan pihak Dinkes Bantaeng dan pihak RSKD Dadi soal rencana penanganan pelaku yang disebut ODGJ itu.

"Nanti kita koordinasi dulu ya, Mas," pungkas Rachmat.

Diberitakan sebelumnya, aksi penikaman sadis itu terjadi di Kelurahan Ereng-ereng, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng, sekitar pukul 10.30 Wita. Penyerangan membuat ayah dan ibu kandung pelaku sendiri, yakni Baddu (77) dan Sadia (69), meninggal dunia.

Penikaman tersebut juga menyebabkan kakak kandung pelaku, Siti Saleha (39), meninggal dunia dan seorang adik kandung pelaku, Husnul Amaliah (22), mengalami luka serius pada leher.

Sementara itu, pelaku langsung diamankan ke Mapolres Bantaeng. Sebilah pisau yang diduga digunakan pelaku menikam para korban juga disita polisi.

Simak juga 'Pria di Tasikmalaya Cabuli 4 Balita dan Seekor Ayam':

[Gambas:Video 20detik]

(hmw/nvl)