Antusiasnya Warga Ikut Vaksinasi COVID CT Corp Pakai Pfizer di Medan

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 13:42 WIB
Vaksinasi CT Corp di Medan (Datuk-detikcom)
Vaksinasi CT Corp di Medan (Datuk/detikcom)
Medan -

CT Corp menggelar vaksinasi Corona menggunakan vaksin jenis Pfizer di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Warga pun antusias mengikuti vaksinasi ini.

Vaksinasi CT Corp digelar di dua tempat di Medan, yaitu di Menara Bank Mega Jalan Kapten Maulana Lubis dan Transmart Carrefour, Citra Garden, Jalan Jamin Ginting, Medan. Kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian CT Corp melawan Corona.

Pantauan detikcom di Menara Bank Mega, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Selasa (26/10/2021), tampak warga ramai-ramai mengantre untuk mendapat vaksin. Warga tampak diarahkan petugas mulai pintu gerbang hingga setelah melakukan penyuntikan vaksinasi.

"Kegiatannya dimulai dari 23 Oktober hingga 10 November untuk yang (dosis) pertama. Nanti dilanjutkan dengan vaksin kedua mulai 13 November sampai 1 Desember," kata Regional Head Sumatera Bank Mega, Lina Wu, kepada wartawan.

Lina mengaku kaget terhadap antusiasme warga Medan mendapat vaksinasi Corona. Dia menduga warga datang untuk mendapat vaksinasi dengan vaksin Pfizer.

"Kita kaget juga, kalau kita rasa sih masyarakat Kota Medan sudah banyak vaksin juga. Jadi kita buka ini ternyata ini mungkin Pfizer ya, sehingga antusiasme masyarakat Kota Medan itu cukup sangat tinggi," sebut Lina.

Lina menargetkan ada 1.000 dosis vaksin Corona yang bisa disuntikkan di dua sentra vaksinasi CT Corp. Dia mengatakan warga masih bisa mendaftar untuk mendapatkan vaksin Corona

Vaksinasi CT Corp di Medan (Datuk-detikcom)Vaksinasi CT Corp di Medan (Datuk/detikcom)

Ketua Panitia Pelaksana, Sani Hendro, mengatakan pihaknya bakal melayani semua warga yang datang. Meski demikian, dia mengimbau warga mendaftar lebih dulu lewat detikcom untuk mendapatkan jadwal vaksinasi CT Corp.

"Kalau masyarakat yang datang langsung kita terima selama itu WNI, bawa KTP, kalau 12-17 tahun kita minta KK-nya," ucap Hendro.

Hendro menyebut sejauh ini tidak ada kendala dalam pelaksanaan vaksinasi. Dia mengaku masyarakat Medan kooperatif mengikuti tahapan vaksinasi tersebut. Dia juga menyebut vaksinasi CT Corp di Medan mendapat perhatian dari Kemenkes.

Cerita Warga yang Divaksin

Salah satu peserta vaksinasi Corona, Rifky Azhar, bercerita soal dirinya sengaja memilih vaksinasi Corona dari CT Corp karena vaksin yang digunakan adalah Pfizer. Menurutnya, pendaftaran vaksinasi Corona lewat detikcom juga mudah.

"Daftar lewat link-nya vaksin CT Corp detikcom. Mudah sih dapat, baru tiba-tiba dapat jadwal ya sudah tinggal datang sesuai jadwalnya. Ke Pfizer-nya sih. Kan katanya bagus Pfizer," ujar Rifky.

Peserta vaksinasi lainnya, Siska, mengaku tahu vaksinasi CT Corp dari Instagram. Dia pun tak pikir panjang untuk mendaftar karena vaksin yang digunakan adalah Pfizer.

"Sebelumnya dari Instagram-nya detikcom ada dibuka untuk vaksinasi dari CT Corp di sini. Ya sudah, langsung saya klik link-nya. Saya daftar karena kebetulan saya tahu vaksinnya yang dipakai jenis Pfizer, jadi saya mau ambil sekarang," ujar Siska.

"Kalau kebetulan kita pergi ke luar negeri atau apa, kan kalau Pfizer kan udah nggak perlu vaksin lagi di sana gitu," sambungnya.

Yuk, warga yang belum divaksin, segera daftarkan diri melalui link detik.com/vaksinctcorp. Pastikan Anda sudah memiliki akun detikID untuk bisa menyelesaikan pendaftaran vaksin. Satu akun detikID dapat mendaftarkan 4 (empat) orang. Jenis vaksin yang disediakan adalah vaksin Pfizer.

(haf/haf)