detikcom Do Your Magic

Lampu Sekitar TKP Ekshibisionis Dekat Stasiun Sudirman Terus Ditambah

Danu Damarjati - detikNews
Selasa, 26 Okt 2021 13:09 WIB
Pemasangan lampu di sekitar lokasi ekshibisionisme seberang Stasiun Sudirman, Jl RM Margono Djojohadikusumo-Jl Jenderal Sudirman, 26 Oktober 2021. (Dok Pemkot Jakpus)
Pemasangan lampu di sekitar lokasi ekshibisionisme seberang Stasiun Sudirman, Jl RM Margono Djojohadikusumo-Jl Jenderal Sudirman, 26 Oktober 2021. (Foto: dok. Pemkot Jakpus)
Jakarta -

Lampu di sekitar tempat kejadian perkara pelecehan seksual di dekat Stasiun Sudirman terus ditambah. Namun lampu tambahan persis di titik lokasi perilaku ekshibisionisme masih dinantikan.

Sebagaimana diketahui, TKP ekshibisionisme itu berada di jalur pedestrian di seberang Stasiun Sudirman, dekat Kali Ciliwung dekat Stasiun BNI City, Jl Jenderal Sudirman. Jalur pedestrian ini menyambung ke Jl Margono Djojohadikoesoemo. Hari ini lampu tambahan dipasang di sekitar lokasi.

"Pemasangan lampu sorot tambahan, 200 watt," kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi kepada detikcom, Selasa (26/10/2021).

Pasukan kuning dari Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat memasang lampu-lampu itu pada pukul 10.28 WIB tadi, baik di sisi Jl Sudirman maupun sisi Jl Margono Djojohadikoesoemo. Lantas kapan lampu tambahan akan dipasang persis di lokasi pelaku ekshibisionisme melakukan tindakannya?

"Kita lagi usahakan," kata Irwandi.

Pemasangan lampu di sekitar lokasi ekshibisionisme seberang Stasiun Sudirman, Jl RM Margono Djojohadikusumo-Jl Jenderal Sudirman, 26 Oktober 2021. (Dok Pemkot Jakpus)Pemasangan lampu di sekitar lokasi ekshibisionisme seberang Stasiun Sudirman, Jl RM Margono Djojohadikoesoemo-Jl Jenderal Sudirman, 26 Oktober 2021. (Foto: dok. Pemkot Jakpus)

Tindakan ekshibisionisme dilakukan di lokasi tanjakan arah Jl Jenderal Sudirman, di bawah pepohonan yang teduh, di malam hari 15 Oktober lalu. "Sedang diupayakan lampu sorotnya," kata dia.

Pemasangan lampu juga sudah dilakukan di Jl Margono Djojohadikoesoemo pada Sabtu (23/10) lalu. Selain Sudin Bina Marga Jakpus yang beraksi, ada pula Sudin Dinas Sosial Jakpus yang menertibkan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) khususnya gelandangan di lokasi, pada malam itu.

"Razia PMKS yang tertangkap dibawa ke panti sosial," kata Irwandi.

Sudin Sosial Jakpus merazia PMKS di Jl Jend Sudirman, 23 Oktober 2021. (Dok Pemkot Jakpus)Sudin Sosial Jakpus merazia PMKS di Jl Jend Sudirman, 23 Oktober 2021. (Dok Pemkot Jakpus)

Tersangka pelaku ekshibisionisme ditangkap

Pria inisial WYS (27) ditangkap polisi setelah melakukan ekshibisionisme di dekat Stasiun Sudirman. WYS kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

"Sudah, sudah (ditetapkan tersangka). Kemarin kita amankan dan korban sudah lihat dan emang benar itu pelakunya," kata Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan saat dihubungi, Senin (25/10) kemarin.

Pelaku WYS ini ditangkap pada Minggu (24/10) di daerah Karet, Jakarta Pusat, sekitar pukul 22.00 WIB. Selain menetapkan tersangka, pelaku pun kini telah ditahan polisi.

(dnu/aik)